Rabu 09 Nov 2016 15:30 WIB

Tiga Poin untuk Sukses di Dunia Kerja

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Wanita Bekerja. (Ilustrasi)
Foto: womendish.com
Wanita Bekerja. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motivator kebahagiaan, Datuk Stella Chin mengatakan agar bisa merasakan sukacita di dunia kerja, bagi Stella, setiap wanita harus memiliki tiga poin. Apa sajakah?

Perencanaan kerja

Dalam bukunya bertajuk Kebahagiaan Yang Kutahu, dia menyebutkan, seseorang akan berkesempatan meraih kesuksesan hanya jika dia memiliki perencanaan kerja yang baik. Umumnya setiap wanita akan melewati beberapa fase hidup seperti menikah, melahirkan, merawat anak, dan fase-fase hidup lainnya. Jika kita bisa menetapkan target dan perencanaan hidup sejak awal kemudian menjalankan rencana tersebut, kita tidak akan mengalami stagnansi karier.

Posisi diri

Temukan titik kelemahan diri kemudian berusahalah mengurangi kelemahan itu. Temukan juga kekuatan diri kemudian berusahalah mengembangkan kekuatan itu. Pahami bidang pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan. Dalam dunia karir yang penuh persaingan, kemampuan mengasah keterampilan dan keahlian khusus akan membuat seseorang selalu unggul di garis depan.

Kemampuan

Dengan mengasah kemampuan, seseorang akan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam dunia karier. Tekankan pada diri sendiri bahwa usia di bawah 30 tahun adalah usia terbaik untuk menimba ilmu dan pengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement