Jumat 04 Nov 2016 06:07 WIB

Bukan Cuma Macet, Ini Spot Foto yang Bisa Dieksplor di Jakarta

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ages Dwi Harso, pendiri komunitas Taman Suropati Chambers mengajarkan seorang anak bermain Cello
Foto: Republika/MG ROL 65
Ages Dwi Harso, pendiri komunitas Taman Suropati Chambers mengajarkan seorang anak bermain Cello

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berwisata tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikannya dalam jepretan kamera. Di ibukota Jakarta, meski tak menawarkan keindahan alam namun memiliki banyak spot foto menarik.

Biasanya spot-spot foto ini jadi incaran tak hanya wisatawan tapi para fotografer baik pemula maupun profesional berburu obyek foto. Berikut beberapa lokasi wisata yang juga memiliki spot foto menarik di Jakarta:

Kawasan Kota Tua

Sejak di revitalisasi beberapa tahun lalu, kawasan Kota Tua menjadi salah satu lokasi wisata yang memiliki banyak spot foto. Lingkungan yang didominasi bangunan kuno membuatnya menjadi semakin menarik.

Ada banyak museum yang juga tak kalah seru untuk diabadikan. Tak heran kawasan ini kerap menjadi pilihan untuk foto pre-wedding.

Selain bangunan kuno dan museum, di depan Museum Fatahilah di tengah-tengah kawasan Kota Tua juga terdapat deretan sepeda ontel beragam warna. Pengunjung bisa menyewanya, bahkan menjadikannya "properti" foto.

Taman Legenda TMII

Baru-baru ini Indonesia memiliki "Jurassic Park" baru bernama Taman Legenda di Taman Mini Indonesia Indah. Di sini pengunjung akan menemukan banyak sekali replika dinosaurus yang tersebar di taman. Tempat wisata di timur Jakarta ini bisa jadi spot foto baru yang unik. Wisatawan bisa mengabadikan foto bersama Triceratops hingga T-Rex.

Namun untuk masuk taman ini pengunjung harus membayar tiket masuk dan uang jaminan. Di hari kerja harga tiket per orang dibandrol 15 ribu rupiah, sementara akhir pekan 25 ribu per orang. Gelang jaminan ditawarkan dengan harga sekitar 10 ribu.

Di taman ini juga terdapat sekitar sembilan wahana dengan harga tiket beragam. Pengunjung dapat membayar semacam deposit di awal masuk untuk sejumlah wahana.

Sunda Kelapa

Jajaran kapal-kapal besar yang merapat di Sunda Kelapa membuat lokasi ini menarik sebagai obyek foto. Jika mau pengunjung bisa naik ke salah satu kapal dan berfoto di atasnya.

Datang ke lokasi ini mendekati senja. Nikmati matahari tenggelam di sini dengan pandangan jajaran kapal yang merapat tadi.

Taman Suropati

Taman sejuk di pusat kota Jakarta ini juga jadi spot menarik wisatawan untuk berfoto. Dikelilingi pohon-pohon menjulang tinggi, taman yang terletak di kawasan Menteng ini memang tampak sangat asri. Tak perlu merogoh kocek untuk masuk ke sini. Taman Suropati bisa diakses dengan gratis. Di akhir pekan tempat ini biasanya menggelar berbagai kegiatan menarik seperti yoga gratis.

Bagaimana seru bukan? Bagi pengunjung dari luar kota ada baiknya memesan dulu hotel untuk menginap, agar jalan-jalan di Jakarta lebih nyaman.

Hotel Airy Rooms menawarkan layanan pemesanan hotel melalui Aplikasi Android atau Apple Store. Selain itu Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com atau untuk layanan konsumen bisa menghubungi 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp).

Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement