Senin 31 Oct 2016 17:50 WIB

Album Ketiga Calvin Jeremy Digarap Label Malaysia

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Calvin Jeremy dan Daiyan.
Foto: Republika/Rossi H
Calvin Jeremy dan Daiyan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album ketiga dari musisi Calvin Jeremy dibuat dengan label luar negeri, yakni Universal Music Malaysia. Mereka  menaruh kepercayaan akan musikalitas Calvin untuk menembus pasar Malaysia, Asia, dan internasional.

"Dalam Universal kita selalu cari yang berlainan dari negara lain, kita cari partner yang baru-baru. Sebelumnya saya datang kesini, ketemu dan kita berbincang, saya suka dia punya lagu, ini lain," kata Managing Director Universal Music Malaysia, Kenny Ong di Jakarta, Senin (31/10).

Kenny mengungkapkan, Calvin merupakan musisi yang baik, dan tidak sulit untuk diajak bekerja sama, tidak seperti artis lainnya. Ia juga dianggap memiliki lagu yang unik, dan mengetahui arah dari musik ciptaannya

Untuk memperkenalkan Calvin Jeremy di Malaysia, maka ia menggandeng penyanyi, penulis lagu, bintang iklan sekaligus aktris Malaysia, Daiyan Trisha, di single terbaru berjudul "Kita". Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang ragu akan adanya cinta sejati, hingga akhirnya sesosok wanita yang datang dalam hidupnya dan memberikan cinta yang berkesan dan belum pernah dirasakan oleh Calvin Jeremy, dan mengembalikan kepercayaan Calvin akan adanya cinta sejati.

"Ini menjadi kerjasama pertama dengan musisi Indonesia. Bagi saya ini pengalaman baru, aku senang bisa berkolaborasi, ini juga akan membuka di Indonesia. Orang Indonesia baik, mereka menerima tiap kali kesini, menghargai sangat, feels like home," ungkap Daiyan.

Pihak Universal Music Malaysia yang sangat antusias pertama kali mendengar lagu 'Kita' sebelum menjadi lagu duet, dan sempat menawarkan Calvin beberapa nama untuk berkolaborasi. Namun pada akhirnya, Calvin Jeremy memutuskan untuk memilih Daryan Trisha sebagai partner duet yang cocok untuk single ini.

Calvin pun memilih untuk melakukan rekaman langsung, daripada mengirimkan data vokal via e-mail. Calvin mengatakan, untuk mengerjakan single dan album ini, ia benar-benar jeli dan penuh dengan perjuangan, sehingga pada saat proses rekaman ia ingin totalitas. Menurutnya kolaborasi membutuhkan sebuah chemistry.

Promo tur single “Kita" telah dilakukan di indonesia, melalui kerjasamanya dengan salah satu travel app lokal, Pegi Pegi yang mensponsori perjalanan Calvin Jeremy untuk tour di 10 kota. Sementara untuk Malaysia sendiri, Calvin Jeremy dijadwalkan untuk merilis albumnya di awal Januari 2017, dan memulai promo tour untuk albumnya.

Berbagai kolaborasi yang ia lakukan ini merupakan salah satu wujud visinya untuk menginspirasi banyak orang dalam berkreasi dan menciptakan solusi. “Karena perekonomian secara garis besar sedang sulit, sehingga mempengaruhi seluruh industri, tidak hanya musik. Tapi buat saya yang terpenting, bagaimana caranya mencari solusi untuk bertahan dalam berbagai kesulitan yang dihadapi, dan terus memberikan karya yang terbaik," ungkap Calvin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement