REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wardah untuk kedua kalinya menjadi mitra resmi dalam pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Sabtu (22/10) hingga Jumat (28/10). Merek yang berdiri sejak 1995 itu akan menurunkan empat tema make-up terbaru mereka yang bertajuk Youniverse.
Karakter-karakter yang ingin ditonjolkan tergambar dalam empat tema yang diusung, yaitu Genuine Look, Faithful Look, Brave Look, dan Serene Look. “Melalui tajuk Youniverse ini, Wardah ingin menyampaikan bahwa setiap perempuan mempunyai sisi kecantikan masing-masing. Dengan tema baru ini kami ingin agar perempuan dengan kecantikannya masing-masing mampu mengubah dunia,” ujar Brand Manager Wardah, Rifina Affandi, di Jakarta, Ahad (23/10).
Wardah juga menggandeng empat brand ambassador baru sesuai tema masing-masing. Inneke Koesherawati dianggap mewakili karakter make up Genuine Look. Ini terinspirasi dari sosok perempuan yang otentik dan tidak ragu mewujudkan citra diri. Sikap ini dipertegas dengan bentuk alis natural serta gradasi warna lipstik yang lembut (ombre matte).
Dewi Sandra dinilai mampu membawakan Faithful Look dengan baik. Kelembutan, loyalitas, dan konsistensi perempuan menjadi inspirasi munculnya tren make-up ini. Penggunaan warna yang sama, yaitu peach, di bagian mata, pipi, dan bibir menjadikan wajah pemakainya merona sempurna.
Tren lain yaitu Brave Look, yang dibawakan oleh pemain film Raline Shah. Ia mewakili karakter perempuan yang tegas dan berani dalam menjalani setiap detik kehidupan. Guratan mata hitam yang tegas, penuh presisi, dengan warna bibir merah atau gelap menyempurnakan tampilan karakter ini.
Karakter keempat, yaitu Serene Look yang digambarkan oleh tampilan aktris muda Tatjana Saphira. Ia dianggap sebagai perempuan dengan sisi anggun nan memikat. Warna-warna natural dengan sentuhan matte nude pada bagian bibir menjadikan tampilan ini makin sempurna.