Kamis 20 Oct 2016 17:09 WIB

Seribu Kuliner Nusantara Ramaikan Pekan Raya Indonesia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat membuka Pekan Raya Indonesia di ICE BSD, Tangerang Selatan.
Foto: Dwina Agustin/Republika
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat membuka Pekan Raya Indonesia di ICE BSD, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 resmi dibuka. Pesta rakyat terbesar se-Asia Tenggara akan berlangsung selama 18 hari di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Perayaan yang baru pertama kali digelar ini dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Dengan harapan Pekan Raya Indonesia dapat menjadi salah satu pengangkat ekonomi kreatif Indonesia menjadi lebih maju lagi. "Ini bisa menunjukan showcase yang tidak hanya diliat online tapi memang harus ada exhibition," ujar Triawan saat membuka acara PRI di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/10).

PRI menghadirkan pameran multiproduk yang terdiri atas otomotif, gadget, fashion, furniture, internerior, dan kuliner. Mereka memberikan penawaran barang terbaru yang tentunya juga menawarkan potongan harga menggiurkan.

PRI juga tidak lupa melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengisi bagian kuliner. Terdapat 200 tenan makanan yang akan menyuguhkan lebih dari 1.000 menu makanan yang bisa dipilih.

Menariknya lagi, PRI melibatkan warisan kuliner Nusantara yang tersebar di pelbagai daerah. Pengunjung dapat menikmati Es Kopi Tak Kie yang sudah ada sejak 1927, juga  Kupat Tahu Gempol, Toko Oen Semarang, Soto Ahri Garut, Nasi Campur Bukit Tinggi Kermat Soka, Mangut Ikan Manyung Bu Fat, Bale Raos Yogyakarta di hall 10 dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement