Jumat 14 Oct 2016 17:47 WIB

Sempat Vakum, Shandy Tema Kembali Hadir dengan Single Terbaru

Penyanyi Shandy Tema
Foto: IST
Penyanyi Shandy Tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sempat memutuskan hiatus dari dunia musik pada 2013 lalu, penyanyi Sandy Thema kembali hadir. Kali ini Sandy hadir dengan musikalitas yang lebih tinggi melalui single terbaruna bertajuk "Bintang Kecil".

Sekilas lagu tersebut sangat identik dengan lagu anak-anak. Diakui Sandy, singlenya ini memang terinspirasi dari lagu tersebut.

"Memang terinspirasi dari lagu anak-anak tersebut. Tapi sebenarnya liriknya bersifat universal, tentang cinta atau kasih yang bisa ditujukan kepada kekasih, keluarga ataupun sahabat," ujar Sandy kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dalam proyeknya ini Sandy mengaku lebih mengeksplorasi baik dari segi vokal maupun sound musik. Dibantu oleh sahabatnya Sinyo Luntungan untuk aransemen lagu, suara vokal Sandy terasa lebih fresh dan ada sentuhan falsetto yang dibalut dalam untaian gitar akustrik dan suara xellophone.

"Saya memang ingin mencari sound, ide dan inspirasi yang lebih fresh dan pas dipadukan dengan materi lagu yang benar-benar cocok dengan karakter suara vokal saya," ujar pria kelahiran Ambon lulusan University of Sydney dan Gemological Institute of America tersebut.

Meski konsekuensi yang dihadapi adalah waktu penggarapan yang lebih lama.

"Saya memberanikan diri untuk mencoba berkarya dengan materi ciptaan sendiri dan selektif dengan karya dari musisi lain," kata dia.

Ia pun optimistis single terbarunya ini dapat diterima oleh masyarakat luas.

"Saya percaya diri dengan materi lagu ini karena saya tampil lebih matang di dalam karya sendiri ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement