Jumat 14 Oct 2016 14:45 WIB

Langkah Agar Omzet Anda Bisa Melejit

Ketika omset sedang menurun lakukan sejumlah cara untuk kembali menaikkan pendapatan.
Foto:
Ketika omset sedang menurun lakukan sejumlah cara untuk kembali menaikkan pendapatan.

Garansi yang terpercaya dapat membuat konsumen loyal terhadap produk Anda

Terutama untuk barang elektronik, hal tersebut sangat vital untuk diperhatikan karena setiap barang elektronik tentunya memiliki masa pakai. Semakin lama jangka waktu garansi yang diberikan, maka konsumen tidak akan ragu untuk membeli barang tersebut. Garansi ini akan dipandang sebagai bentuk tanggung jawab penjual kalau-kalau barang yang konsumen beli tersebut mengalami masalah atau tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Tawarkan kelebihan atau kompensasi tentang produk yang Anda jual

Konsumen biasanya sangat tertarik dengan hal-hal seperti ini. Salah satu contohnya adalah harga coret. Maksud dari harga coret ini adalah Anda memberikan harga potongan jauh lebih besar dari harga sebelumnya. Triknya adalah harga yang Anda coret sebenarnya adalah harga yang jauh lebih mahal dari harga pasaran, dan harga yang anda tetapkan sekarang adalah harga sesuai dengan pasaran.

Dengan begitu konsumen akan percaya bahwa barang yang anda jual telah mengalami potongan besar-besaran dan tidak akan ragu untuk membeli barang tersebut. Itu hanyalah salah satu contoh trik memberikan kompensasi kepada calon konsumen. Jika Anda kreatif masih banyak cara lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menjaring pelanggan.

Untuk toko daring, sediakan kolom testimoni agar pembeli bisa percaya pada Anda

Meskipun terdengar sepele, namun hal ini sangat penting untuk dilakukan. Mengingat Anda tidak memiliki bukti apapun sebagai toko daring terpercaya, maka testimoni bisa dijadikan senjata ampuh untuk mendatangkan konsumen.

Utamakan Kepercayaan dari Konsumen

Dalam sebuah bisnis, mempengaruhi kepercayaan seseorang adalah yang terpenting dibandingkan dengan hanya sekedar menjual barang. Ketika kepercayaan itu sudah muncul dari para konsumen, maka Anda tidak perlu memusingkan lagi soal omzet karena hal tersebut akan mengikuti dengan sendirinya. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement