Kamis 13 Oct 2016 07:47 WIB

Donald Trump Dilarang Kampanye dengan 'I Want It That Way'

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Backstreet Boys
Foto: EPA
Backstreet Boys

REPUBLIKA.CO.ID, Grup vokal asal Orlando, Backstreet Boys (BSB), menolak musiknya dipakai dalam kampanye Donald Trump. Ini menambah daftar panjang musikus yang mengemukakan hal serupa.

Pernyataan tersebut dipicu oleh kampanye Trump yang diketahui melibatkan lagu karya BSB. Pers melaporkan bahwa kampanye Trump di Ocala, Florida pada Rabu (12/10), memainkan lagu I Want It That Way beberapa kali selama acara.

"Backstreet Boys tidak menyetujui ini dan kami tidak terkait dengan kampanye Trump," ujar publisis band, Steven Trachtenbroit, kepada The Daily Beast.

I Want It That Way adalah lagu dari album ketiga BSB di tahun 1999 yang berjudul Millenium. Grup yang kini beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, dan AJ McLean juga tak ingin lagu itu atau lagu mana pun dipakai Trump.

Kelompok musikus yang bertahan sejak tahun 1993 itu tak sendiri. Rolling Stones, Neil Young, Aerosmith, White Stripes, Adele, the O'Jays, George Harrison, "Earth Wind & Fire", dan banyak musikus lainnya juga meminta Trump tak menggunakan musik mereka, dilansir dari Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement