Selasa 11 Oct 2016 16:37 WIB

Oscar Lawalata Tekankan Cinta dengan Warna Putih

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Disainer Indonesia, Oscar Lawalata.
Foto: indonesianfilmcenter.com
Disainer Indonesia, Oscar Lawalata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oscar Lawalata menyiapkan 100 baju untuk memeriahkan ulang tahun ketiga Galeri Indonesia Kaya (GIK). Baju tersebut dibuat sesuai karakter dari masing-masing seniman yang memakai. "Ini bikin baju cukup susah dan mestinya harus ketemu karakter masing-masing orang, meski engga semuanya bisa ketemu langsung," kata desainer tersebut.

Melibatkan 100 seniman di pelbagai bidang pertunjukan, Oscar mengaku sedikit kewalahan. Namun di balik itu dia merasa senang dapat melibatkan pribadi-pribadi di bidang seni untuk ikut menyuarakan gagasan mereka.

Menekankan nuansa putih pada desain yang digunakan, Oscar mengaku itu merupakan bentuk cinta pada Indonesia. Warna putih mewakili sebuah nilai suci yang memang identik dengan cinta.

Selain itu, saudara dari artis Mario Lawalata ini menjelaskan, jika putih dapat menekankan karakter dari para pemakai rancangannya. Seniman tetap bisa menunjukan aura yang dipancarkan melalui sentuhan kain tenun hasil karya Indonesia sehingga detail yang ditampilkan pun tetap dapat terlihat.

"Glenn pun sepertinya tahu sehingga meski hitam putih tetap saja detail busananya terlihat dengan baik di foto-foto itu," kata Oscar terlihat puas dengan kolaborasi Glenn Prasetya yang mengambil gambar dari 100 seniman yang terlibat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement