Selasa 11 Oct 2016 16:32 WIB

Monita Tahalea Ingin Tularkan Kebanggaan pada Indonesia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Monita Tahalea
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Monita Tahalea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Monita Tahalea selalu berusaha untuk bangga dengan kondisi dan apa yang dimiliki Indonesia. Sebisa mungkin kebanggaan itu dia tunjukan dan dapat disebarkan pada generasi muda. "Bisanya saya memakai baju yang berbau etniknya, ada motif batiknya," kata Monita.

Namun, ternyata penyanyi berusia 29 tahun ini pun mencoba menunjukkan kecintaan dan kebanggaan pada Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan tidak banyak mengeluh tentang keadaan Indonesia yang kurang baik.

Sebab bagaimana pun bagi dia, Indonesia merupakan tempat di mana Monita dilahirkan hingga berkarya. Jadi sudah sewajarnya jika rasa bangga perlu ditunjukan. Sebagai perwakilan anak muda, dia merasa tidak perlu terus-meneurus membandingkan kondisi di Indonesia dengan keadaan di luar. Karena banyak hal yang bisa digali lebih jika memang lebih dekat mengenal.

"Contoh simpelnya kalau kita travelling sih, kalau aku sering nyanyi di pulau-pulau Indonesia, aku menyempatkan waktu untuk liat keindahan alam atau kekayaan sendiri dari setiap pulau," kata pelantun lagu Memulai Kembali.

Dengan mendapatkan kesempatan menyusuri sudut-sudut Indonesia tidak hanya di kota besar, membuat Monita sadar jika dapat mempelajari banyak hal yang ada di Indonesia. Matanya terbuka jika Indonesia pun begitu kaya di bagian yang lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement