Selasa 11 Oct 2016 16:24 WIB

Monita Tahalea Hobi Travelling

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Monita Tahalea
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Monita Tahalea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengelilingi Indonesia menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi Monita Tahalea. Melalui kegiatan itu dia bisa melihat Indonesia dari dari pelbagai sisi yang berbeda.

 

Monita mengaku hingga saat ini sudah menapakkan kakinya di Papua, Ambon, Sumba dan beberapa wilayah di luar pulau Jawa. Daerah yang menjadi favorit tentu saja pulau Maluku yang merupakan kampung halaman penyanyi berusia 29 tahun itu.

Selain kampung halamannya, Manado dan Lombok menjadi tempat-tempat yang menarik hati Monita untuk bisa menikmati keindahan alam. Bahkan Lombok sengaja menjadi tempat pengambilan gambar video klipnya karena kecintaan Monita terhadap daerah yang dikenal dengan negeri seribu masjid itu.

"Belum pernah ke Maluku, ke Pulau Kei, karena bagus banget walau perjalanan cukup jauh. Tapi saya pengen banget bisa berenang ke situ," kata Monita.

Ditanya pengalaman ketika jalan-jalan, Monita mengaku, selalu mendapatkan pengalaman yang sangat menarik. Hanya yang paling disukai ketika dia mesti mengisi acara untuk perayaan Hari Anak Nasional di Sumba dan anak-anak di sana membuat dia begitu jatuh cinta.

"Mereka punya banyak mimpi, banyak cita-cita, tapi keadaan di sana, airnya aja kurang, gurunya suka enggak masuk, padahal perjalanan mereka masih panjang, masih kecil-kecil, apa ya yang bisa aku bikin," kata penyanyi lagu Memulai Kembali.

Melihat kondisi tersebut dia memiliki keinginan untuk menyalurkan buku untuk dapat dimanfaatkan oleh anak-anak di wilayah yang kurang tersebut. Namun, rencana tersebut masih dimatangkan agar ketika waktu mengeksekusinya juga lebih baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement