Senin 10 Oct 2016 16:29 WIB

Atiqah Hasiholan Ditantang Jadi Ibu

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Atiqah Hasiholan
Foto: Antara
Atiqah Hasiholan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri aktor Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, baru saja usai merilis film terbarunya berjudul Wonderful Life. Dalam film yang di produseri suaminya tersebut, Atiqah ditantang memerankan sosok seorang ibu.

Ini merupakan peran pertama Atiqah menjadi seorang ibu yang memiliki anak dengan "kebutuhan berbeda". Menurut Atiqah ini menjadi tantangan yang besar sebab ia belum memiliki buah hati.

"Kesulitannya lebih pada memahami bagaimana hubungan antara ibu dan anak karena saya belum punya anak kan, kalau mendalami karakter secara fisik enggak terlalu sulit. Tapi yang paling sulit secara emosional," kata Atiqah saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Senin (10/10).

Banyak cara dilakukan pemeran sososk Amalia Prabowo ini dalam melakukan pendalaman karkater. Di antaranya membaca buku karya Amalia Prabowo dengan judul serupa film. Ia juga kerap berdiskusi dengan Amalia.

Atiqah menambahkan demi mendalami peran sebagai ibu, ia mencoba membayangkan bagaimana bersikap dengan orang yang disayanginya. Apalagi Atiqah mengatakan salah satu anggota di keluarganya ada yang juga membutuhkan perhatian khusus.

"Jadi saat ingin membangkitkan emosi ibu dan anak itu saya memikirkan dia, itu saya jadikan landasan untuk bisa merasakan bagaimana seorang ibu," ujarnya.

Putri aktivis Ratna Sarumpaet itu mengatakan adegan paling berat yang ia rasakan adalah scene bersama ayah Amalia. Adegan tersebut dinilai sangat menguras energinya.

" Syutingnya satu hari dan nguras banget emosi kaya orang harus lari 100 kilo," kata pemeran Asna di salah satu drama situasi komedi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement