Jumat 07 Oct 2016 13:03 WIB

Drama Asia Ini Buat Penonton Kelaparan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Drama Korea 'Jewel in the Palace'.
Foto: shinetwork.com
Drama Korea 'Jewel in the Palace'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Makan sambil menonton drama Asia selalu menjadi kombinasi terbaik. Apalagi drama Asia sering memperlihatkan adegan makan berbagai menu lezat dan berhasil membuat penontonnya kelaparan. Berikut adalah tujuh drama yang bertemakan dunia masakan yang membuat penontonnya lapar dan menunda diet, dilansir dari Soompi, Jumat (7/10).

1. Jewel in the Palace

'Jewel in the Palace' adalah kisah koki dapur biasa yang naik pangkat menjadi juru masak kerajaan, dan dokter di istana. Fitur drama ini memperkenalkan seni masak tradisonal di Korea.

2. Love Cuisine

Drama ini bercerita tentang siswa sekolah tinggi yang ingin memenangkan kompetisi memasak antarsekolah. Drama ini menunjukkan kerja keras dalam menyiapkan setiap hidangan.

Guru masak yang jatuh cinta pada muridnya juga menghiasi drama ini. Interaksi mereka mulai dari mengupas kentang, menemukan bahan-bahan dapur terbaik, keterampilan menggunakan pisau, dan sebagainya begitu istimewa.

3. Gilded Chopsticks

Ini adalah drama komedi dengan latar belakang dunia masakan. 'Gilded Chopsticks' menjadi salah satu drama terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Cho Lam Wong memainkan Ko Tin Po, seorang koki rendah hati yang dibesarkan di keluarga pebisnis makanan.

Ko akhirnya memilih menemukan jalannya sendiri alih-alih melanjutkan bisnis keluarga. Dia membuka sebuah warung makanan kecil hingga suatu hari seorang kaisar yang sedang menyamar muncul dan makan di warungnya. Sang Kaisar jatuh cinta dengan roti buatan Ko. Dia kemudian ditarik ke dapur istana dan terlibat perjuangan juga politik di dalamnya. Film yang diproduksi di Hong Kong ini berlatar belakang zaman Dinasti Qing.

4. Feast of the Gods

Feast of the Gods dibuka dengan pertarungan dua orang wanita untuk berebut posisi koki eksekutif. Ini adalah kompetisi yang penuh emosi dan masing-masing karakter mempunyai identitas tersembunyi juga dendam pribadi.

5. The Rippling Blossom

The Rippling Blossom bercerita tentang pertarungan dua koki yang aslinya dua bersaudara. Mereka bersaing menjadi yang terbaik untuk menentukan siapa yang berhak mewarisi waralaba restoran milik mendiang ayah mereka. Ini adalah drama Hong Kong namun berlatar belakang kehidupan di Tokyo.

6. A Hint of You

Drama Taiwan ini memainkan Nana Lee, seorang calon koki yang bekerja di sebuah restoran teppanyaki. Semua orang menyukai masakannya dan konflik muncul ketika dia jatuh cinta dengan koki eksekutif yang juga pemilik restoran, Michael Zhang.

7. Let's Eat

Gu Dae Young (Yoon Doo Joon) adalah blogger makanan yang selalu menghabiskan makanan di piringnya. Dia pada kenyataannya seorang agen asuransi yang sangat suka makan, namun hidup kesepian tak berteman. Makanan memang menjadi pelipur lara mereka yang kesepian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement