Kamis 29 Sep 2016 16:34 WIB

Zee Zee Shahab Jaga Omongan di Depan Anak

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Zee Zee Shahab
Foto: Youtube
Zee Zee Shahab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zee Zee Shahab sadar jika anandanya, Fauzi Khaleev (4 tahun) saat ini sedang dalam masa meniru. Apa pun yang dikatakan dan dilakukan oleh orang di sekitarnya akan ditiru oleh Khaleev.

"Saat ini Khaleev sedang dalam masa copy chat atau meniru omongan apapun yang di dengar dan di lihatnya. Apa pun yang saya omongin, saya lakukan, di tiru sama dia," ujarnya.

Selain itu, putranya juga kerap meniru temannya. Ketika di sekolah ada kejadian, misalnya, temannya berbicara hal yang kurang baik, maka saat tiba di rumah Khaleev langsung bertanya kepada Zee Zee. "Nah itu yang agak takut. Kalau lagi di rumah, bisa kita arahkan. Tapi kalau lagi di sekolah di lingkungan umum yang tidak lagi sama kita, itu yang agak was-was," ujarnya.

menurut Zee Zee, di sinilah peran orang tua sangat penting. Selain menjaga tutur katanya sendiri, ia juga sering meminta rekan kerjanya menjaga omongan ketika anaknya di bawa kerja. Karena itu hal-hal yang berbasis agama, sopan santun yang harus di suggest orang tua dari kecil. Ini agar anandanya nanti bisa mengontrol diri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement