Rabu 28 Sep 2016 11:19 WIB

Tips Mendapatkan Jenggot Sempurna

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pria berjenggot
Foto: pexels
Pria berjenggot

REPUBLIKA.CO.ID, Selain merupakan sunnah Nabi, memelihara jenggot bisa membuat lelaki terkesan lebih macho dan maskulin. Dilansir Times of India, berikut sejumlah tips mudah untuk mendapatkan jenggot sempurna.

Tumbuhkan

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja membiarkan jenggot Anda tumbuh. Setelah panjangnya dirasa cukup, jenggot bisa dipangkas dalam bentuk tertentu yang diinginkan.

Pilih bentuk yang sesuai

Pastikan bahwa bentuk jenggot cocok dengan karakter dan bentuk wajah Anda. Pilih-pilih model jenggot dengan mencari inspirasi gambar daring di dunia maya atau lihat katalog di salon sebelum memutuskan mana yang sesuai.

Teratur mencuci jenggot

Jenggot juga perlu diurus dan dicuci secara berkala seperti halnya rambut. Bersihkan teratur dua kali sepekan dengan sampo khusus untuk hasil terbaik.

(baac: Survei: Wanita Lebih Suka Pria Berjenggot)

Perawatan khusus

Setiap kali selesai dicuci, keringkan jenggot dengan menepuk-nepuknya menggunakan handuk lembut. Oleskan minyak untuk menyehatkan sekaligus membuatnya lebih lembut.

Sisir jenggot

Menyisir jenggot secara teratur juga menjadi hal yang tak kalah penting. Pakai sisir khusus jenggot yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Rapikan berkala

Pangkas dan rapikan jenggot secara berkala saat mulai tumbuh lebih panjang. Jika Anda melakukannya sendiri tanpa ke salon, gunakan sisir dan gunting alih-alih pemangkas listrik untuk meminimalisir salah bentuk.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement