Sabtu 31 Oct 2015 12:24 WIB

Pria Berjenggot Suka Selingkuh? Simak Studi Ini

Red: Nur Aini
Pria berjenggot (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Pria berjenggot (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Komisi riset, Eva and Cencuswide membuat penelitian yang menunjukkan kecenderungan sikap pria yang memiliki jenggot. Penelitian dengan survei tersebut menunjukkan hasil yang membuktikan mengapa pria klimis seperti James Bond lebih mudah merayu wanita. 

Hasil penelitian itu menunjukkan pria yang memiliki jenggot cenderung suka menyelingkuhi pasangan mereka. Bahkan, pria berjenggot cenderung suka mengambil barang bukan miliknya dan gemar berkelahi. Survei tersebut dilakukan terhadap 2.000 orang untuk memperkirakan sikap mereka terkait dengan jenggot. 

Peneliti menemukan 47 persen pria yang menumbuhkan jenggotnya berselingkuh dari pasangannya. Sementara, hanya 20 persen pria yang penampilannya klimis atau jenggot tercukur bersih menyelingkuhi pasangannya. 

Selain itu, pria yang gemar membuat keributan persentasenya yakni 45 persen berjenggot dibandingkan 39 persen pria klimis. Dalam penelitian itu juga terungkap 40 persen pria berjenggot mengklaim mencuri barang, berbanding 17 persen pria tanpa jenggot yang mengaku berbuat kejahatan. 

Seperti dilansir Independent.co.uk, pertanyaan lain diajukan pada wanita terkait kepemilikan jenggot pada pria. Berdasarkan penelitian itu, 65 persen wanita mengaku tidak ingin memiliki hubungan romantis dengan pria berjenggot. Hampir setengahnya atau 44 persen wanita menyatakan jenggot itu diyakini membuat pemiliknya tidak suka menjaga kebersihan. 

Seorang fotografer fashion dari Eva, Jens Wilkhom mengungkapkan bahwa hasil itu menunjukkan bahwa wanita lebih memilih pria dengan penampilan bersih tanpa jenggot dan fashion akan merespon itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement