Rabu 28 Sep 2016 05:52 WIB

10 Desainer Dunia Siap Meriahkan International Islamic Fair 2016

Karya-karya desainer yang akan ditampilkan di IIF.
Foto: istimewa
Karya-karya desainer yang akan ditampilkan di IIF.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- International Islamic Fair 2016 akan digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada 20–23 Oktober mendatang. Pada tahun pertama perhelatan IIF ini, sebanyak 10 desainer asal luar negeri akan meramaikan runway IIF 2016. Para desainer yang akan hadir itu datang dari 8 negara yang berbeda. Tak kurang dari 60 modest wear dalam berbagai gaya rancangan hadir di IIF runway untuk memberikan inspirasi bagi para muslimah.

“International Islamic Fair 2016 akan menjadikan acara ini sebagai salah satu program utamanya. Saya berharap dengan kehadiran para desainer luar negeri mengangkat panggung peragaan busana Indonesia sebagai salah satu panggung peragaan busana penting di dunia," kata Magda Safrina, Chairman International Islamic Fair 2016.

Dia menuturkan scara pembukaan akan dimeriahkan oleh tarian dari sanggar tari Cut Nyak Dhien yang merupakan sumbangan Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Bank Aceh. Sanggar Tari Cut Nyak Dhien selama puluhan tahun telah melanglang buana ke berbagai panggung tari bergengsi di berbagai negara dan memenangkan berbagai festival tari internasional. 

"Sanggar tari Cut Nyak Dhien kami undang secara khusus untuk menjadi tarian pembuka untuk mengingatkan kita kembali pada peran dan kedudukan kesenian daerah pada masa penyebaran agama Islam pada masa lalu di mana tarian dan kesenian merupakan bagian yang penting dalam proses dakwah dan penyebaran agama Islam di nusantara pada masa lalu," ujar dia.

Berikut ini desainer yang akan ikut memeriahkan IIF 2016:

Gulshaan

Label modest fashion asal Prancis ini diluncurkan pada tahun 2014 oleh seorang desainer muda kelahiran Paris, Imaan M. Sejak kecil Imaan sudah memiliki kepekaan dan ketertarikan terhadap dunia fashion. Sang nenek yang merupakan penjahit rumah mode terkenal di Paris merupakan sosok yang paling banyak memberinya inspirasi.

Imaan mengasah kemampuan fashionnya melalui studi fashion desain dan modeling. Taman Mawar! Seperti itulah makna dari label Gulshaan. Imaan yang cukup banyak menghabiskan waktunya di Pakistan, mendapatkan banyak inspirasi dari hal-hal yang bernuansa alamiah, termasuk mawar, yang kemudian ia aplikasikan pada modest fashion-nya.

Shea Rasol

Blogger designer asal Malaysia ini merupakan sosok yang senang memberikan inspirasi berbusana muslim kepada para wanita berjilbab. Desainer yang senang menulis, membaca, dan fotografi ini kerap menyalurkan kesukaannya itu melalui blog-nya: My Amethyst.  Busana bergaya muda, kasual, dan edgy-nya memberikan banyak inspirasi bagi para follower-nya yang berjumlah 113 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement