Rabu 21 Sep 2016 07:24 WIB

The Magnificent Seven, Komedi Perlawanan di Era Koboi

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Film Magnificent Seven
Foto: ist
Film Magnificent Seven

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seven Samurai versi Hollywood kembali menghiasi layar lebar untuk kedua kalinya. Menggunakan judul yang sama dengan versi Hollywood pertama pada 1960, The Magnificent Seven kedua ini hadir lebih segar dan modern meskipun latar waktu cerita terjadi pada zaman koboi.

Film bergenre action-west ini bercerita tentang tujuh orang koboi yang mempertaruhkan nyawa mereka demi menolong masyarakat dari sebuah desa yang kekayaannya direnggut oleh penjahat berdarah dingin bersama komplotannya. Motivasi awal untuk mendapatkan upah pun pada akhirnya berubah menjadi pertolongan tanpa imbalan.

Keberadaan tujuh koboi yang berasal dari berbagai etnis mulai dari suku Indian, Meksiko, Irlandia hingga etnis dari Asia membuat peran-peran dalam film ini menjadi lebih berwarna. Para karakter koboi ini diperankan dengan apik oleh Denzel Washington, Ethan Hawke, Chris Pratt, Vincent D'Onofrio, Manuel Garcia-Rulfi serta aktor dari Korea Selatan Byung-Hun Lee.

Akting mereka mampu ditunjang dengan cerita dan dialog yang kuat. Selain itu, visual yang ditampilkan tampak natural sehingga dapat merepresentasikan suasana kehidupan dizaman koboi pada saat itu.

Bagi Anda penyuka film laga aksi, mungkin ini menjadi tontonan yang tidak boleh Anda lewatkan. Meskipun didominasi dengan aksi perkelahian dan tembak-tembakan, sang sutradara Antoine Fuqua, mampu membubuhi sense humor dengan porsi yang pas diantara adegan-adegan pembunuhan nan sadis.

Selain sarat dengan adegan baku tembak dan dialog yang dapat mengocok perut, film ini juga sarat akan nilai-nilai perjuangan, kepahlawanan, persahabatan dan kekeluargaan. Jika Anda tertarik, film ini sudah bisa dinikmati mulai 23 September 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement