Selasa 20 Sep 2016 08:48 WIB

Ini Dia Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Sejarah

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Adegan dari film horor The Shining.
Foto: ist
Adegan dari film horor The Shining.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa film horor paling menyeramkan sepanjang sejarah? Anda mungkin mempunyai jawaban sendiri, namun secara statistik dibuktikan bahwa The Shining adalah jawabannya.

Situs Play.com melakukan survei terhadap 10 ribu orang responden untuk memberi tahu pilihan mereka untuk film horor paling menakutkan. Mereka juga diminta untuk menonton sejumlah film horor kemudian diukur detak jantungnya.

Semakin ketakutan seseorang, detak jantungnya semakin cepat. Semakin cepat aktivitas jantung mengindikasikan semakin menakutkan sebuah film.

Tim merata-ratakan angka hasil survei mereka sehingga diperoleh jawaban The Shining. Adegan dari film ini yang dianggap paling menyeramkan adalah saat Jack mengintip lewat pintu di akhir film. Itu menjadi salah satu adegan paling bersejarah dalam sejarah film horor.

The Shining dirilis pada 1980 oleh sutradara Stanley Kubrick. The Shining sendiri diadaptasi dari novel karya penulis terkenal Stephen King.

Film ini bercerita tentang keluarga Torrance yang berlibur ke sebuah hotel yang lokasinya cukup terisolasi. Jack diterima sebagai karyawan hotel tersebut dan ditugaskan untuk menjaga hotel saat hotel ditutup akibat musim dingin. Jack Torrance bersama istrinya, Wendy Torrance (Shelley Duvall) dan anaknya Danny Torrance (Danny Lloyd) tinggal di Overlook Hotel dimana banyak kejadian mistis dan supranatural yang terjadi.

Dilansir dari Unrealfacts, Selasa (20/9), ini dia 10 film horor paling menyeramkan dalam sejarah:

1. The Shining (1980)

2. The Exorcist (1973)

3. A Nightmare On Elm Street (1984)

4. Ring (aka Ringu) (1998)

5. Alien (1979)

6. The Silence of the Lambs (1990)

7. Poltergeist (1982)

8. Insidious (2010)

9. Halloween (1978)

10. Saw (2004)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement