Senin 19 Sep 2016 09:33 WIB

Seniman Australia Gunakan Rambut Gimbalnya Sebagai Kuas

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Jayne Barker, melukis menggunakan ujung rambut gimbalnya
Foto: Dailymail
Jayne Barker, melukis menggunakan ujung rambut gimbalnya

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang seniman di Melbourne, Australia, menciptakan gerakan Dread Art. Ia melukis dengan menggunakan ujung rambut gimbalnya sebagai kuas.

Dilansir Daily Mail, Senin (19/9), Jayne Barker hanya bisa melukis enam kali setahun, karena ia perlu memotong ujung gimbalnya setiap selesai sesi Dread Art. Ide Jayne menggunakan ujung gimbalnya sebagai kuas, karena kekasihnya melihat kesamaan keduanya.

"Pada awalnya, kekasih saya yang memperhatikan. Ia menunjukkan bahwa ujung rambut gimbal saya yang terbentuk alami seperti kuas yang sangat lembut," katanya.

Pada 2013, setelah pindah ke London, ia menyadari bahwa menggunakan ujung rambut gimbalnya sebagai kuas benar-benar cara unik menciptakan seni. Ia pun senang menciptakan seni Dread Art dengan gimbalnya tersebut.

Tapi ia butuh waktu untuk melakukan teknik lukis yang baru. Sebab ia harus memotong ujung rambutnya setiap kali usai melukis. "Ini adalah pengorbanan seni karena setiap selesai melukis saya harus memangkas ujungnya," kata Jayne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement