REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Urban Icon membuka toko keduanya di Yogyakarta. Setelah akhir tahun lalu sukses meresmikan toko di Hartono Mall, kini Urban Icon membuka cabang baru di Ambarukmo Plaza, Jumat (16/9).
Berada di lantai satu plaza, Urban Icon tampak begitu berbeda dibanding toko-toko lainnya. Dengan warna dominan kuning-hitam, toko berisi merk ternama dunia ini cukup menarik perhatian banyak pengunjung. Mulai dari tas, dompet, dan jam tangan mewah berjejer di etalase toko.
Penasihat Pemasaran Merek Gaya Hidup Time International, Matthew Mandelsohn menuturkan, selain di Yogyakarta, Urban Icon sudah tersebar di berbagai kota besar seperti Bandung, Bali, Jakarta, dan Surabaya. "Dengan keberadaan toko di sini sekarang total toko kita jadi 26 unit," katanya saat peluncuran Urban Icon Ambarukmo Plaza.
Ia menyampaikan, sebagai gerai produk lifestyle dunia, Urban Icon fokus pada pengadaan barang-barang bermerk berupa jam tangan, tas, dan dompet. Pasalnya ketiga barang tersebut merupakan benda-benda yang memiliki keterikatan personal dengan pemakainya.
Demi menghadirkan kesan ekslusifitas, Urban Icon sengaja menawarkan produk-produk iconic yang jarang dipakai banyak orang. Di mana jumlahnya memang terbatas. "Kita tidak suka bawa barang umum ke sini," kata Matthew.
Adapun brand yang saat ini dapat ditemui di Urban Icon Ambarukmo Plaza di antaranya Emporio Armani, Michel Kors, Diesel, dan Fossil. Menurut Matthew setiap merk punya cerita dan sejarahnya masing-masing. Sehingga tidak bisa disamai oleh produk lain.
Selain itu, pada awal Oktober mendatang, jam tangan cerdas dari Fossil akan hadir di Urban Icon Ambarukmo Plaza. Keberadaan barang-barang tersebut akan menyuguhkan kesan prestise bagi costumer Urban Icon. Meski harga produk tersebut tidak murah, Urban Icon akan memberikan kemudahan pembayaran. "Kami sediakan layanan cicilan dengan bunga nol persen bagi pembayaran menggunakan layanan bank-bank tertentu," ujar Matthew.
Urban Icon juga menyediakan layanan garansi gratis selama enam bulan pertama pemakaian. Matthew berharap keberadaan Urban Icon di Yogyakarta mampu mewarnai lifestyle masyarakat setempat. Dia mengatakan ke depannya manajemen tak segan untuk membuat program bagi komunitas produk yang terdapat di Urban Icon.