Jumat 16 Sep 2016 08:55 WIB

Media Asing Sebut Anniesa Hasibuan Cetak Sejarah di NYFW

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week, (12/9). Anniesa menjadi perancang pertama yang menampilkan rancangan yang sepenuhnya menggunakan hijab.
Foto: dok Anniesa Hasibuan
Koleksi Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week, (12/9). Anniesa menjadi perancang pertama yang menampilkan rancangan yang sepenuhnya menggunakan hijab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anniesa Hasibuan, desainer busana Muslim Indonesia membuktikan bahwa busana Muslim itu tak melulu kaku dan membuat si pemakainya terkesan monoton. Hal ini dilakukannya saat mendapatkan kesempatan ikut ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017, di The Dock, Moynihan Station, New York, Amerika Serikat, Senin (12/9) lalu.

Bahkan peragaan busananya tersebut mendapatkan sambutan baik dari para pecinta mode yang hadir malam itu. tak sedikit media yang memberitakan kiprahnya di New York. Mereka turut bangga akan prestasi snaga desainer muda berbakat tersebut.

Bukan hanya media Indonesia yang terpukau akan karyanya, tapi juga sejumlah media asing turut terpesona akan keelokan busana Muslim tersebut. Salah satu media yang memberitakan adalah laman CNN.

Dalam situs tersebut, Kamis (15/9) lalu, dituliskan berita berjudul 'History made in New York as one designer shows the first-ever collection to feature hijabs in every look'. Berita tersebut menitik beratkan pada sejarah yang dibuat Anniesa di New York Fashion Week yang menunjukkan koleksi hijab untuk pertama kalinya di panggung tersebut.

Media asing lain yang turut memberitakan adalah Haute Hijab. Media ini juga menyoroti sejarah yang ditorehkan Anniesa lewat berita bertajuk 'How This Muslim Designer Made History at New York Fashion Week'.

Laman Elle juga menuliskan berita tentang Anniesa, 'Anniesa Hasibuan Becomes First Designer to Present NYFW Collection with Hijabs'. Laman ini pun menyajikan foto-foto koleksi busananya yang mempesona.

Selain itu, adapula berita berjudul 'Meet The First Designer To Present A Completely Hijab-Filled NYFW Collection' yang dipublikasikan di laman Refinery29. Juga laman Metro menuliskan berita bertajuk 'Indonesian designer showcases the first all hijabi show at New York Fashion Week'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement