Ahad 11 Sep 2016 07:31 WIB

Trik Cristian Sugiono dan Titi Kamal Jaga Keharmonisan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Titi Kamal dan Christian Sugiono.
Foto: dok Isoplus
Titi Kamal dan Christian Sugiono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristian Sugiono dan Titi Kamal nampak serasi. Keduanya selalu rukun dan harmonis. Sebenarnya apa sih trik dalam menjaga keharmonisan di dalam keluarga mereka?

Cristian Sugiono mengaku kunci utama adalah komunikasi. Jangan sampai komunikasi ini putus. Dalam kondisi apapun, sesibuk apapun, komunikasi harus jalan terus.

Trik kedua adalah tidak mengubah apa yang sudah dilakukan sejak pacaran sampai setelah menikah. Ketika sudah menikah, biasanya orang akan merasa berat. Berat karena sebagai pasangan merasa harus selalu bersama, lalu merasa memerankan istri atau suami. Sehingga banyak hal berubah.

“Kalau saya sama Titi tidak begitu, kita sudah pacaran 10 tahun, anggap nikah itu sebagai sah di administrasi, secara legal, apa yang sudah kita jalani selama 10 tahun jangan berubah, kalau istri mau jalan sama temannya oke, Saya juga weekend mau pergi sama teman ya saya pergi,” ujarnya kepada wartawan usai peluncuran minuman isotonik Isoplus.

Walaupun boleh pergi keluar bersama teman-temannya, tapi tetap ada batasnya. “Kalau mau weekend jalan, bebasin saja, tapi sadar sudah menikah, lebih bertanggung jawab, tidak liar lagi, jadi itu tipsnya, selebihnya komunikasi,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement