Ahad 11 Sep 2016 07:19 WIB

Titi Kamal Terapkan Pola Asuh Sesuai Keyakinannya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Titi Kamal
Foto: dok Isoplus
Titi Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Titi Kamal, mengaku selalu berusaha mengurus anandanya sendiri. Bahkan pola asuh yang ia terapkan selalu dilakukan sesuai keyakinannya. Saat mengasuh putranya Juna (2,5 tahun), Titi mengaku insting keibuannya yang berperan.

Ia mengungkapkan dari hamil sampai sekarang, banyak masukan yang sampai padanya dalam hal mengasuh dan merawat anandanya. Ada yang bilang ia harus begini, harus begitu. Misalnya ada yang bilang anaknya terus dipegang atau ditimang saja, sementara ada yang bilang anak jangan lama-lama digendong terus nanti bau tangan.

"Saya merasa saya lebih tahu yang terbaik untuk anak saya," ujarnya dalam peluncuran minuman isotonik, Isoplus di Jakarta.

Selain itu pernah juga ada yang menyarankan Titi untuk menjadi full time mother agar lebih dekat dengan anaknya, Juna. Tapi menurutnya walaupun dia kerja, dia tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Juna.

Atau misalnya saat Juna menangis waktu bayi, ada yang menyarankan langsung diangkat, tapi Titi sendiri maunya didiamkan terlebih dahulu.

Hal lainnya ketika malam hari Juna terbangun. Dia memilih untuk mengajaknya tidur kembali bukan bermain dan bergadang. "Saya sebagai orang tua kasih  ritme tidur yang tepat. Kalau dia nangis bukan diajak main tapi tidur lagi. Waktu tidur ya tidur. Dari kecil disiplin," tambahnya.

Titi selalu memutuskan apa yang akan diberikan untuk anandanya. Namun sebelumnya tentu saja ia meminta izin pada suaminya, Cristian Sugiono.

"Saya mau Juna dapat nutrisi terbaik dan perkembangan terbaik. Dan saya minta izin suami. Masukan saya terima tapi saya yang paling tahu yang terbaik untuk anak saya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement