Jumat 09 Sep 2016 08:45 WIB

Furnitur Gaul untuk Hunian Baru

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Furnitur gaul dari tong
Foto: MGROL77
Furnitur gaul dari tong

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Punya hunian baru dan ingin mengisinya dengan property unik dan gaul? Cobalah jalan-jalan ke Jakarta Property Weeks 2016, yang diadakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta Selatan. Di ajang yang berlangsung hingga Ahad (11/9) ini tidak hanya menampilkan booth konsultasi dan booth hunian rumah. Tapi juga menghadirkan furniture gaul dan unik untuk melengkapi sebuah hunian idaman.

Salah satu furnitur unik yaitu tong yang dibuat menjadi bangku multifungsi. Tong ini, selain bisa dijadikan sebagai tempat duduk juga bisa menjadi tempat menyimpan barang. Tong ini dibuat sendiri oleh empat sekawan yakni Sumino Budiutomo, Jafar Rudin, Yusuf Hanafi dan Didik.

Inspirasi membuat tong multifungsi ini terbilang unik. Mereka mengaku terinspirasi dari sebuah drama komedi Tetangga Masak Gitu. "Inspirasinya itu karena saya suka nonton Tetangga Masak Gitu, ada tong dirumah Andi, salah satu tokoh di drama itu. Unik tuh, ya dari situ idenya,” ucap Jafar di Jakarta, Kamis (8/9).

Untuk bahan tong, Jafar menjelaskan tong yang dibuat furnitur merupakan tong bekas yang dibersihkan dengan soda api. Kemudian diberi dicat warna warni dan bisa digambar sesuai keinginan. Satu set bangku dan meja furnitur unik ini di jual dengan harga Rp 750 ribu lengkap dengan meja dan empat buah kursi.

    

Tong ini juga dilengkapi jok bermotif. Jafar dan ketiga kawannya menjual satu unit bangku dengan harga Rp 150 ribu. Harga yang cukup murah dan hasil yang kreatif ini bisa didapatkan pengunjung yang datang ke event Jakarta Properti Weeks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement