Kamis 08 Sep 2016 17:08 WIB

Wardah Adakan Pencarian Perancang Muda Bertalenta

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Wardah merilis enam ragam tema warna untuk koleksi riasan terbarunya dengan nama Dynamic Bliss.
Foto: C32
Wardah merilis enam ragam tema warna untuk koleksi riasan terbarunya dengan nama Dynamic Bliss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, Wardah mengadakan ajang pencarian desainer muda Indonesa bertalenta. Ajang bernama Wardah Fashion Award 2016 ini juga menjadi cara melengkapi kontribusi dalam mendukung pekan mode terbesar Indonesia, Jakarta Fashion Week 2017 pada 27 Oktober mendatang.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Wardah, Suci Hendrina menerangkan, fashion saat ini menjadi salah satu lokomotif dalam kemajuan dan perkembangan industri kreatif Indonesia. “Fashion juga ikut memberikan sumbangan cukup dalam peningkatan ekonomi kita (Indonesia),” kata Suci saat ditemui di Republika.co.id, di Jakarta, Kamis (8/9).

Dari 14 sektor industri kreatif, fashion berada di posisi kedua sebagai penyumbang terbesar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Agar partisipasi bisa berlanjut, Wardah pun mengupayakan, perekrutan para desainer muda di Indonesia. Mereka nantinya akan diberi wadah untuk mendapatkan pelatihan hingga cara berbisnis dari para desainer terkenal Indonesia.

Pengetahuan desain, inspirasi warna, sharing success story dan edukasi juga akan didapatkannya. Suci mengatakan konsep pencariannya tidak hanya melalui media sosial. Menurut Suci, pihaknya juga melakukan roadshow ke beberapa sekolah fashion di Jakarta. Sejauh ini, dia mengatakan dua sekolah sudah dikunjungi dan mendapatkan sosialisasi oleh Wardah.

Untuk para calon desainer muda ini, dia melanjutkan, akan dipilih 20 semi-finalis yang sebelumnya telah mengirim empat sketsa. Dari 20, Wardah akan memilih 12 finalis yang akan diarahkan untuk membuat dua koleksi. “Modal mereka untuk merancang dua koleksi sudah disiapkan juga oleh kami,” ujar dia.

Selain itu, para finalis tersebut juga nantinya akan tampil dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Berkenaan sketsa, Suci menjelaskan, para desainer muda diharapkan bisa menyatukan dengan tiga pilar utama Wardah. Tiga pilar itu, yakni pure & safe, beauty expert dan inspiring beauty. Inspirasinya harus berdasarkan 12 warna lip cream Wardah yang juga rencananya akan diluncurkan beberapa waktu ke depan.

Adapun 12 warna Wardah itu, yakni socialite peach, blushing nude,  peach perfect, mauve mellow, easy brownie dan blooming pink. Selanjutnya ada passionate pink, retro red, vibrant red, miss terracotta, choco town dan lady burgundy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement