Senin 05 Sep 2016 14:04 WIB

Soundrenaline Jadi Ajang Unjuk Gigi Band-Band Indie Indonesia

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri
Soundrenaline 2016
Foto: Google
Soundrenaline 2016

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Meski dikenal sebagai festival musik untuk musisi-musisi papan atas Indonesia, Soundrenaline juga membuka ruang bagi band-band indie baru. Band-band indie baru yang ikut menggebrak Soundrenaline di antaranya Morganostic, Jimjack, Piston, Zat Kimia, Elipsis, dan Poison Nova.

Band-band tersebut berasal dari berbagai kota, seperti Pekanbaru, Surabaya, Cirebon, dan Jakarta. Di Soundrenaline, mereka tampil di panggung A stage, Go Ahead stage, dan Amphitheater stage.

"Senang sekali bisa dipercaya untuk menjadi penampil pertama di A Stage hari ini," ujar vokalis Morganostic, Bachtiar Aryo Rahmawan, saat acara talkshow Soundrenaline 2016, di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, belum lama ini.

Sedangkan personil Poison Nova, Dhimas Lucky, mengaku Soundrenaline 2016 menjadi ajang memperkenalkan band-band baru ke para penikmat musik. Ia berharap kehadiran bandnya mampu menjadi inspirasi bagi band-band lain di Indonesia untuk terus berkarya.

“Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau dari Cirebon ada sebuah band cadas yang bernama Poison Nova," kata Dhimas.

Kehadiran band-band tersebut merupakan bentuk komitmen Soundrenaline untuk memajukan industri musik Indonesia.

Dengan memberi kesempatan kepada band-band baru untuk tampil di panggung megah Soundrenaline, diharapkan para musisi dapat mempertahankan tradisi musik Indonesia yang berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement