Jumat 02 Sep 2016 13:38 WIB

Serunya Budaya Tukar Kado di Keluarga Arie Untung

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Arie Untung bersama keluarga kecilnya
Foto: Dream
Arie Untung bersama keluarga kecilnya

REPUBLIKA.CO.ID, Kebiasaan dalam keluarga Arie Untung dan Fenita Arie adalah saling memberikan kado saat merayakan sebuah acara. Mereka juga sering memberikan kejutan satu sama lainnya. Sayangnya, anak-anak Arie sering membocorkan kejutan yang ingin diberikan Arie ke istrinya atau sebaliknya.

“Waktu Fenita ulang tahun kemarin, anakku yang pertama //bocorin suprise pertama. Ketika Saya ajak jalan, dia bilang, daddy mau buat suprise, i tell you letter. Ya sudah batal,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/9).

Kemudian suprise yang kedua, ia mau mendatangkan mertuanya tiba-tiba di Jakarta. Dan ternyata bocor juga. Mertuanya salah bertanya.

Lalu ketika membuat surprise di malam ulang tahun Fenita dengan mendatangkan teman-temannya, anak-anak Arie tak lagi membocorkan. Mereka tahu akan ada surprise. Namun diam saja. Mereka juga mau memaksakan melek malam hari melihat surprisenya, tapi ternyata tidak kuat.

"Makanya mereka sudah posting foto-foto selamat ulang tahun, anak-anak suka support supaya suprise lancar," ujarnya.

Sedikit 'bocornya' anak-anak Arie dijadikannya sebagai tantangan. Karena memang di dalam keluarganya senang membuat suprise. "Kami sudah 11 tahun nikah, 22 kali sudah kasih kado untuk Fenny, kado ultah, kado pernikahan," ujarnya.

Pernah Arie memberikan surprise yang biasa, dia diejek Fenita dianggap kreativitasnya mulai menurun. Ini karena Arie sendiri pernah membuat surprise di salah satu mall di hari bahagia Fenita. "Jadi sudah ada standarnya, yang buat dia biasa saja kesannya menurut yang lain sudah bagus, tapi buat dia perlu usaha lebih. Di tambah lagi anak-anaknya sedikit 'ember' dikit," ungkapnya.

Sama halnya ketika Fenita ingin membuat surprise untuk Arie. Anak-anaknya tidak memberi tahu, tapi menyuruh Arie melihat barang yang dibeli Fenita untuknya di telepon genggam sang bapak. "Tapi jadi seru, jadi bercandaan kita, ketawa, lucu-lucuan. Mereka romantis juga, mereka juga buat suprise kecil, kasih kado untuk adiknya," ujarnya.

Ketika ada anniversary, menurut Arie budaya di rumahnya adalah memberi kado. Tim cowok dan tim cewek menyebar. Biasanya, Arie mengatakan harga kado yang diberikan sudah ditentukan dan tidak boleh lebih dari harga ketentuan.

"Nanti di bukanya ketika dinner bersama, cek in di mana, enggak boleh tahu kadonya apa, malam baru  dibuka," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement