Jumat 02 Sep 2016 12:55 WIB

Jackie Chan Dapat Anugerah Kehormatan Oscar

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Jackie Chan
Foto: AP
Jackie Chan

REPUBLIKA.CO.ID, Bintang film laga, penulis, sutradara dan artis bela diri Jackie Chana akan diberikan anugerah kehormatan dari Oscar atas prestasi-prestasi luar biasanya dalam film. Akademi Film Amerika Serikat tersebut juga memberikan penghargaan kepada editor Anne Coates, casting director Lynn Stalmaster dan pembuat film dokumenter Frederick Wiseman.

Dilansir BBC, Presiden Academy Awards Cheryl Boone Isaacs menggambarkan keempat tokoh merupakan sebagai pelopor sejati dan legenda dalam setiap karya mereka.

Chan telah membintangi puluhan film seni bela diri di negara asalnya Hong Kong. Ia melebarkan sayapnya dengan membintangi sejumlah film Hollywood seperti Rumble in the Bronx, Rush Hour, dan animasi Kung Fu Panda.

Ketiga pemenang kehormatan lainnya juga memiliki karir yang panjang dalam film. Anne Coates menghabiskan lebih dari 60 tahun dalam mengedit film. Ia memenangkan Oscar untuk karyanya tentang Lawrence of Arabia. Sementara Lynn Stalmaster telah terlibat dengan lebih dari 200 film. Frederick Wiseman telah membuat film sejak 1967.

Patung mereka akan disajikan pada upacara Governors Awards pada November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement