Kamis 01 Sep 2016 04:34 WIB

Kreator Konten Video Berbagi Jurus di Pecha Kucha Night

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Yudha Manggala P Putra
Proses memasak makanan mini yang sedang populer ini bisa dilihat di Youtube.
Foto: Telegraph
Proses memasak makanan mini yang sedang populer ini bisa dilihat di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pembuat konten video di Indonesia berkumpul di Kemang, Jakarta untuk berbagi jurus jitu mereka dalam ajang Pecha Kucha Night (PKN).

"Video adalah wadah yang sangat menarik dan kreatif baik untuk brand maupun individual untuk dapat lebih dekat dengan penonton," ujar konsultan kehumasan Maverick Fitra Kharisma, Rabu (31/8).

Belakangan ini, konten berbasis video semakin beragam. Mulai dari video resep masakan, klip musik, makeup tutorial, hingga sketsa komedi bertebaran di jagat dunia maya.

Video yang dibuat oleh individu atau merk ternama adalah jenis konten yang paling banyak dikonsumsi pengguna internet di Indonesia. Berdasarkan data yang dilansir dari Google Indonesia, terlihat kenaikan jumlah video yang diunggah ke Youtube sebesar 600 persen dan durasi konsumsi video sebesar 130 persen.

Terdapat 12 pembicara yang akan berbagi kisah membuat video seperti pendiri Layaria Dennis Adhiswara, kreator konten Youtube Fathia Izzati, dan CEO Kokiku TV Nadia Hudyana.

Pecha Kucha Night adalah acara yang dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pecha Kucha Night bertujuan agar menjadi ajang berjejaring yang efektif bagi individu dan komunitas kreatif di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement