Jumat 20 May 2016 00:05 WIB

Berbagi Cerita 16 Wanita Inspiratif di Web Series #IbuIbuHot

Pasangan nonton video (ilustrasi)
Foto: Google
Pasangan nonton video (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemudahan dalam mengakses konten video online tersebut telah melahirkan istilah baru yaitu Web Series. Konten ini mejadi alternatif hiburan baru bagi masyarakat.

Sebuah web series berjudul #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined bakal segera dirilis. Web series #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined ini merupakan reality web series yang menceritakan persahabatan antara 16 social media darlings dan masalah yang dihadapi wanita sehari – harinya. 

Aoura L Chandra selaku produser dari #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined mengatakan, web series ini awalnya sebuah WhatsApp group yang berisi 16 wanita social media darlings yang ternama dalam sosial media maupun dunia karir dan bisnis Indonesia, tercetuslah ide untuk membuat reality web series #IbuIbuHot ini. 

"Hashtag #IbuIbuHot di Instagram ini sering dipakai saat 16 wanita inspiratif ini meng-upload foto mereka yang sedang berkumpul bersama ke Instagram. Series ini bukan sekedar menangkap keseharian dan kegiatan ibu-ibu, tapi banyak hal yang dibuka secara personal oleh para cast  yang tujuannya bisa menjadi inspirasi untuk wanita-wanita lain.” ungkap Aoura dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/5).

Ben Soebiakto, selaku Chief Marketing Officer KLN menjelaskan bahwa ide merealisasikan ibu-ibu hot ke konten video online ini mendasar pada fakta bahwa tingginya tingkat konsumsi konten video oleh pasar perempuan dan konsepnya yang online sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja.  

"Diharapkan konten ini memiliki kontribusi positif untuk wanita-wanita inspiratif Indonesia terutama konsepnya yang online akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya dimana saja dan kapan saja,” ujar Ben.   

Masih disutradarai oleh Sean Monteiro yang juga menyutradarai #AnakArtis Season pertama dan kedua, Reality web series #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined ini menghadirkan 16 sosok yang aktif dalam media sosial karena keunikan mereka serta memiliki banyak followers setia, atau bisa disebut juga social media darlings. 

Mereka adalah Andra Alodita (@andraalodita), Anya Larasati (@tanyalarasati), Carline Darjanto (@carlinedarjanto), Ria Sarwono (@mrfedds), Claradevi (@lucedaleco), Ucita Pohan (@uchiet), Ellyse Sinsilia (@esinsilia), Sabila Anjani (@ilaanjani), Tika Pratiwi (@kaepratiwi), Kania Annisa (@kekekania), Aie Katarina (@katarinaie), Lizzie Parra (@bylizzieparra), Sasyachi (@sasyachi), Tara Amelz (@mamaofsnow), Mutiara Annisa (@myutiaraa) dan Wynda Mardio (@wyndamardio). 

 Ucita Pohan selaku Associate Producer menambahkan di dalam konten reality web series #IbuIbuHot ini, masyarakat akan mendapatkan gambaran yang utuh mengenai lika liku kehidupan wanita. 

"Kami percaya, di dalam diri setiap wanita, pasti akan selalu ada sosok keibu-ibuan di dalam diri mereka, berapapun itu usianya. Jadi di web series  ini penonton akan melihat permasalahan yang dihadapi sebagai wanita secara personal seperti how to deal with haters, body conciouness, definition of beauty and how to be positive to your friends,” kata dia.

 Claradevi yang juga merupakan salah satu cast dari serial ini menjelaskan tentang konsep sisterhood redefined  yang menjadi tema dari web series ini. “Di series ini penonton juga akan menemukan hal-hal yang tidak terbahas dan belum pernah terekspos di media sosial kita, " kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement