Jumat 26 Aug 2016 04:04 WIB

Indonesia Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Halal Dunia

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Winda Destiana Putri
wisata halal
Foto: istimewa
wisata halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H)  mengungkapkan Indonesia berpotensi menjadi destinasi wisata halal paling unggul di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari keberagaman tempat wisata di Indonesia.

 

"Keberagaman destinasi dan kekayaan budaya nusantara merupakan modal utama dan tidak dimiliki negara lain," kata Ketua TP3H Riyanto Sofyan dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Republika, Kamis (25/8).

 

Apalagi, lanjut dia, kesadaran masyarakat dan industri pariwisata nasional memerlukan pariwisata ramah wisatawan muslim yang semakin tinggi. Menurut Riyanto, hal tersebut terlihat dari keberhasilan Lombok dan Nusa Tenggara Barat menjadi destinasi wisata halal terbaik dunia pada 2015.

 

"Keberhasilan ini menginspirasi destinasi-destinasi lain di Indonesia mengembangkan pariwisata halal yang mulai didorong pemerintah sejak 2012," tutur Riyanto.

 

Dalam dua tahun terkahir, kata dia, pemerintah semakin gencar memasyarkatkan dan mengembangkan pariwisata halal dengan sejumlah kebijakan. Selain itu juga dukungan terhadap destinasi dan industri pariwisata halal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement