Rabu 24 Aug 2016 11:07 WIB

Rendang, Masakan Terakhir Susi untuk Anaknya

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Tukul Arwana bersama anak-anaknya serta sahabatnya Tarzan, saat pemakaman Susiana, istri Tukul, Rabu (24/8)
Foto: Dwina Agustin/Republika
Tukul Arwana bersama anak-anaknya serta sahabatnya Tarzan, saat pemakaman Susiana, istri Tukul, Rabu (24/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meninggalnya Susiana, istri Tukul Arwana menyisakan kepedihan dan kenangan tak terkatakan bagi keluarganya, terutama Tukul dan anak-anaknhya. Putra pertama Tukul, Ega Paryoga kini hanya bisa mengenang satu masakan ibunya yang terakhir, yakni rendang.

Masakan rendang menjadi menu penuntas janji almarhumah sebelum meninggal dunia. Ega menjelaskan saat lebaran lalu, Susi menjanjikan akan membuatkan rendang. Makanan tersebut memang menjadi makanan favorit Ega dan pasti sudah dipesan sejak bulan puasa.

Hanya saja keinginan tersebut baru tercapai hingga Rabu (24/8), bertepatan dengan kepergian sang ibu untuk selamanya. Sebagai anggota Polri, Ega mesti bertugas di wilayah Jawa Timur. "Saya kaget ibu buat (rendamg). Adik bilang itu di kulkas ada rendang, padahal itu kan saya minta sudah lama," kata Ega setelah prosesi pemakanan Susi di TPU Jeruk Purut, Rabu (24/8).

Ternyata janji memasakan rendang tersebut merupakan pelepas kepergian sang bunda. Bagi Ega, rendang itu kini menjadi makanan penutup terakhir yang dibuatkan ibunda tercinta untuk dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement