Rabu 17 Aug 2016 14:26 WIB

Ini Cara Makan Sepanjang Hari tanpa Bikin Gemuk

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Mengatur porsi makan bisa membantu tubuh lebih tak cepat gemuk.
Foto:
Mengatur porsi makan bisa membantu tubuh lebih tak cepat gemuk.

Menjalani pola diet dengan makan lebih sering ternyata tidak terlalu sulit. Diekman memberikan contoh pembagian dan pola makan yang bisa Anda tiru dan menjadi inspirasi pola makan sehat Anda selanjutnya.

Pukul 07.00 WIB

Mulai hari dengan menyantap 3/4 cangkir oatmeal yang diseduh atau dimasak dengan air dan satu sendok makan madu. Taburkan 2 ons blueberry dan 1 ons kacang almond. Dampingi sarapan lezat ini dengan satu cangkir kopi dengan susu skim.

Pukul 10.00 WIB

Santap lima batang seledri, lima buah wortel dan satu apel berukuran sedang dengan dua sendok makan selai kacang. Tambahkan satu cangkir jus jeruk segar sebagai pendamping.

Pukul 13.00 WIB

Panggang satu roti pita dan oleskan satu sendok makan pesto. Tambahkan mesclun hijau, dua ons ayam panggang dan tiga tomat anggur berukuran kecil yang telah dibelah dua.

Pukul 16.00 WIB

Campurkan 1 ons keju Brie, satu ikat kecil anggur atau sekitar 14 buah anggur. Dampingi kudapan tersebut dengan enam buah biskuit gandum.

Pukul 19.00 WIB

Kombinasikan 1/4 cangkir quinoa dan 1/2 cangkir kaldu ayam dalam wajan sedang. Tutup wajan dan biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, turunkan suhu api menjadi kecil dan biarkan kaldu mendidih selama 15 menit.

Sambil menunggu, oleskan 3 ons salmon, 1/4 terung yang telah dipotong-potong panjang dengan ketebalan 1/2 inchi dan satu buah tomat besar dengan minyak zaitun. Bakar ketiganya sampai dagingnya mulai terpisah dan sayur-sayuran melembut. Tambahkan garam dan lada untuk menambah rasa salmon dan sayurannya.

Sajikan quinoa yang telah masak di tengah piring. Letakkan salmon, terung dan tomat di atas quinoa tersebut. Taburkan daun kemangi untuk menambah rasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement