Selasa 16 Aug 2016 15:42 WIB

Begini Cara Kunto Aji Memaknai 17 Agustus

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
kunto aji
Foto: dok
kunto aji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunto Aji, penyanyi jebolan Indonesia Idol musim kelima memiliki cara tersendiri memaknai hari kemerdekaan Republika Indonesia, yang jatuh besok, 17 Agustus 2016. Menurutnya, makna 17 Agustus selalu sama dengan tahun sebelumnya. Dirayakan dengan upacara bendera, kegiatan lomba-lomba, untuk busa lebih mencintai negeri kita.

“Jadi anak-anak kecil didekatkan dengan negeri kita, jadi lomba makan kerupuk, lomba kelereng dan segala macam. Disitu kan mereka ditumbuhkan rasa nasionalismenya lewat permainan sederhana dan menyanyikan lagu, kalau Saya di kampung menyanyikan lagu daerah,” jelas penyanyi kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987 ini kepada wartawan saat konpers Nescafe Musik Nation 2016 di Jakarta, Senin (15/8).

Pria yang juga pernah bermain daam film perdananya ‘Senggol Bacok’ ini memaknai 17 Agustus 1945 melalui sesuatu yang sederhana. Itu dulu pada saat masa kecilnya. Nah pada saat sekarang, sebagai orang yang berkecimpung di dunia musik ia melakukan hal-hal kecil untuk negaranya. Salah satunya seperti Nescafe Musik Nation 2016.

“Kita mengapresiasi musik daerah dan lagu nasional yang akhirnya kita bawa ke atas panggung besar dan kita menyeleksi dari 600 peserta dan akhirnya didapatkan finalis-finalis yang luar biasa. Nah itu langkah kecil kita untuk memaknai 17 Agustus 1945,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement