Selasa 16 Aug 2016 11:04 WIB

Dukung UMKM, Anne Avantie Buat 'The Pendopo'

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri
Anne Avantie
Foto: dok Republika
Anne Avantie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Anne Avantie mengaku ingin berkontribusi lebih untuk industri fashion Indonesia. Salah satu langkah yang ia lakukan adalah membantu memasarkan produk fashion lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui The Pendopo by Anne Avantie.

The Pendopo by Anne Avantie saat ini bisa ditemui Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta dengan konsep gubuk kecil yang dihias dengan cantik. Selain menyediakan beragam produk dari pengrajin lokal, koleksi Anne Avantie 'ready to wear' pun disediakan di gubuk ini.

"Menuju tahun ke 27, ada kerinduan di diri saya untuk membaktikan diri memberikan lebih dalam lagi inspirasi bagi industri fashion Indonesia," ujar Anne, saat ditemui di The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta, Senin (15/8).

Ia mengaku sudah sejak lama ingin menyediakan sebuah wadah dengan brand Anne Avantie untuk UMKM. Wadah tersebut kemudian akan menjadi tempat berkumpulnya para UMKM yang selama ini banyak menemui kesulitan dan kendala dalam memasarkan produk.

"Ini untuk para pecinta industri fashion, walaupun gak bisa mempersembahkan batik tulis, yang penting industri fashion jalan, dari batik printing sampai batik cap," ungkap Anne.

Anne memastikan barang yang dijual di The Pendopo masih bisa terjangkau oleh kalangan menengah meski dijual di dalam hotel berbintang. Ia berharap selanjutnya The Pendopo bisa hadir di lokasi-lokasi strategis lain agar semakin banyak UMKM yang bisa turut serta.

"Saya sampai cek sendiri, takutnya setelah sampai hotel harga barangnya jadi naik. Kalau ada harga yang terlalu tinggi saya minta turunkan lagi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement