Senin 15 Aug 2016 16:43 WIB

Yuni Shara Terima Pembayaran Sekolahnya Meski Pakai Apel

Rep: Adrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Yuni Shara
Foto: Teresia May/Antara
Yuni Shara

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sudah empat tahun lamanya, Yuni Shara merintis sebuah sekolah playgroup. Dia berharap sekolah playgroup yang dirintisnya itu bisa berkembang pesat.

Penyanyi kelahiran Malang, Jawa Timur itu mendirikan playgroup TK dan TPA (Tempat Penitipan Anak). Sekolah yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur itu pun kini kebanjiran peminat. “Alhamdulillah, dari awalnya cuma satu kelas sekarang sudah tiga kelas. Pengajarnya diisi oleh guru-guru yang profesional. Saya beharap bisa terus berkembang,” tutur Yuni saat berkunjung ke Balai Kota Surakarta Senin (15/8).

Menariknya Yuni hanya menarik biaya SPP di sekolahnya itu sebesar Rp 2.500 per harinya. Ia mengaku hal itu dilakukannya sebagai bentuk sosialnya kepada masyarakat. Dia berharap dengan playgroup yang dirintisnya itu bisa dimanfaatkan anak-anak di sekitar Kota Batu dengan ekonomi menengah ke bawah agar bisa mengenyam pendidikan.

“Bahkan terkadang ada siswa yang bayarnya pakai makanan, pakai apel. Saya tidak masalah, yang terpenting mereka bisa belajar. Ini baru sedikit yang bisa saya berikan kepada mereka. Kalau ada dananya saya berarap bisa buka di tempat lain juga,” tuturnya.

(Baca Juga: Yuni Shara Geluti Bisnis Jalanan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement