Senin 15 Aug 2016 16:12 WIB

Yuni Shara Geluti Bisnis Jalanan

Rep: Adrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Yuni Shara
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Yuni Shara

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pelantun tembang '50 Tahun Lagi', Yuni Shara kini punya aktivitas baru. Setelah hampir 30 tahun malang melintang di dunia tarik suara, kakak kandung Krisdayanti itu memutuskan untuk terjun di dunia bisnis.

Bisnis apa? Yuni kini tengah sibuk mempromosikan EcoCure, sebuah proyek pembuatan jalan tanah yang dipelajarinya di negeri ginseng, Korea. Ia mengaku belum lama menjalani bisnis tersebut. “Saya keliling ke Indonesia untuk perkenalkan produk saya ini, kemarin juga dari Palembang dan sekarang ke Solo. Sejalan kan Pak Presiden juga ingin infrastruktur maju di mana-mana,” tutur Yuni saat menawarkan proposal kerja sama kepada Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Senin (15/8).

Mantan kekasih Rafi Ahmad itu pun mengklaim produk pembuatan dan pembenahan jalan yang ditawarkannya itu jauh lebih efektif dan efisien. Terlebih tidak menggunakan aspal dalam pengerjaannya.

Kendati demikian ia berujar aktivitasnya itu tak membuatnya meninggalkan kariernya sebagai aktris dan penyanyi kondang Tanah Air. Bahkan selain bisnis pembuatan jalan, Yuni mengaku mempunyai sejumlah bisnis lainnya seperti bisnis batu bara dan batu split. “Saya sudah mulai bekerja di luar menyanyi ini selama delapan tahun. Saya juga pegang di batu bara dan batu split, apa saja yang penting halal,” tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menerima baik penawaran kerja sama yang diajukan Yuni Shara. Rencananya proyek pembuatan jalan tersebut akan dilakukan di sepanjang jalan Solo Techno Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement