Senin 15 Aug 2016 04:43 WIB

"Harry Potter and the Cursed Child" Pecahkan Rekor Penjualan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah
Harry Potter and the Cursed Child
Foto: Independent
Harry Potter and the Cursed Child

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- "Harry Potter and the Cursed Child" menjadi buku paling laris sejak cetak pertama di Inggris. Dalam sepekan, karangan J.K. Rowling dan Jack Thorne ini berhasil terjual 847.886 kopi.

Melalui penghasilan yang mencapai 8.7 juta euro atau setara dengan Rp 128.2 miliar, "Harry Potter and the Cursed Child" berhasil menyingkirkan karya klasik "Romeo & Juliet". Karangan William Shakespeare telah menjual 127.726 kopi sejak tahun 1998.

Dengan jumlah penjualan yang begitu besar, menempatkan naskah tersebut meraih gelar buku paling cepat terjuat nomor empat, mengalahkan karya E.L. James berjudul "Fifty Shades of Grey" yang terjual 200 ribu kopi.

"Kami semua sangat senang dan bangga bahwa 'Harry Potter and the Cursed Child' telah resmi terjual hampir 850 ribu kopi di Inggris saja dalam minggu pertama, sehingga buku paling cepat terjual selama hampir satu dekade, dan tercepat penenjual naskah lakon sepanjang masa," kata David Shelley, CEO Little, Brown Book Group dikutip dari Independent, Senin (15/8).

Pendapatan luar biasa itu melebihi harapan penjualan. Dengan hal itu, penerbit cukup yakin jika dunia sihir yang dicipatakan Rowling masih memiliki peminat yang besar dan akan menyebar tidak hanya di Inggris saja, tapi juga seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement