REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Meski kondisi bisnis properti belum menggembirakan, namun sejumlah pelaku usaha properti tetap menggelar kegiatannya. Bahkan mereka berkeyakinan saat ini adalah waktu yang tepat bagi konsumen untuk membeli properti sebagai aset investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang.
Apalagi pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan yang akan mendorong pertumbuhan sektor properti. Seperti penurunan sukubunga kredit, kelonggaran loan to value, hingga pemberlakukan kebijakan amnesti pajak. Salah satu bentuk kegiatan yang digelar berupa pameran properti seperti hunian, perkantoran, pergudangan, apartemen, SOHO, ritel dan lainnya.
"Melalui pameran yang bertemakan “The Future is Now” masyarakat mendapatkan program promosi dan investasi yang menarik untuk pembelian unit-unit properti di berbagai lokasi premium,” kata Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk Sinarto Dharmawan, melalui keterangan tertulisnya, Ahad (14/8).
Pihaknya menggelar pameran Intiland Expo 2016 di Ciputra World, Surabaya sejak 10 hingga 14 Agustus ini. Pada Intiland Expo 2016, perseroan meluncurkan produk baru, yaitu smal office home office (SOHO) tahap II yang merupakan kluster terbaru di perumahan Graha Natura, Surabaya. Produk SOHO tahap II tersebut merupakan bagian dari pengembangan terbaru pada kawasan komersial di area perumahan seluas 80 hektar ini.
SOHO merupakan produk inovatif yang menggabungkan fungsi hunian dan komersial. Dirancang memiliki dua fasad di sisi depan dan belakang, unit-unit SOHO tersebut menawarkan privasi dan aspek kenyamanan yang modern. Berada di kawasan perumahan Graha Natura dengan lebih dari 3.000penghuni dan akses menuju jalan HR Muhammad, kawasan SOHO dilengkapi dengan shopping pedestrian dan berada di tepi boulevard selebar 22 meter.