Jumat 12 Aug 2016 06:59 WIB

Alasan Perempuan Usia 30-an Terlihat Lebih Menarik

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Menginjak usia 30 tahun, wanita justru lebih menawan ketimbang di usia 20-an.
Foto: Antara
Menginjak usia 30 tahun, wanita justru lebih menawan ketimbang di usia 20-an.

REPUBLIKA.CO.ID, Perubahan yang dialami kaum hawa saat beralih dari usia 20-an menuju 30-an ternyata membawa banyak hal positif. Perempuan usia 30-an itu justru memancarkan daya tarik tersendiri yang diulas sebagai berikut.

Lebih dewasa

Usia 30 tahun memantapkan seorang perempuan dan membuatnya fleksibel menghadapi dunia. Ia banyak belajar dari kesalahan, punya pendapat atas segala hal, dan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kehidupan.

Tenang menghadapi masalah

Perempuan dewasa tidak panik ketika terjadi bencana dalam pekerjaan atau melihat sesuatu yang tidak beres. Sebab, hal serupa pernah terjadi sebelumnya sehingga bisa bersikap lebih tegas ketika tantangan datang.

Mencapai aktualisasi diri

Menginjak usia 30 tahun, seorang perempuan semakin mengenal dirinya, termasuk kekuatan dan kelemahannya. Dia akan tahu kegiatan bermanfaat apa yang harus dilakukan dalam waktu berharga dan bersama siapa menghabiskannya.

Sehat secara fisik dan mental

Perempuan usia 30-an tak ubahnya sekuntum bunga yang sedang mekar-mekarnya, baik dalam kondisi kesehatan fisik maupun mental. Ia sudah tahu berapa banyak tidur yang dibutuhkan, asupan apa saja yang baik untuk tubuh, serta perawatan emosional dan stimulasi mental.

Berprestasi

Pada usia ini, sudah cukup banyak prestasi yang berhasil dicapai selama perjalanan hidup. Bukan hanya pencapaian berupa materi, tetapi juga wawasan, mentalitas, dan sikap positif untuk menyelesaikan masalah.

Punya gaya sendiri

Menginjak usia 30 tahun, perempuan tidak lagi mudah tergoda mengikuti perubahan tren mode terkini meski tetap menikmatinya sebagai hiburan. Ia telah menemukan dan menciptakan gaya sendiri yang dengan jitu mengungkapkan kepribadiannya, dikutip dari Lifehack.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement