Kamis 11 Aug 2016 19:50 WIB

Berkarya!Indonesia Gelar Ajang Mencari 'Habibie Selanjutnya'

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Ilham Habibie dan BJ Habibie
Foto: Dok.Republika/Bambang Banguntopo
Ilham Habibie dan BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 'Berkarya!Indonesia' yang didirikan Ilham Habibie, putra sulung Presiden RI ke-3 BJ Habibie, salah satunya berinisiatif menggelar Makerthon Indonesia. Ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan mencari cara memecahkan masalah dalam berbagai inovasi yang dimotori para maker Indonesia. Inisiatif ini akan diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia.

'Berkarya!Indonesia' juga meluncurkan kompetisi 'Habibie Selanjutnya' bersama Hyve dan DaVinci Learning. Kompetisi untuk umum ini bertujuan untuk mencari ‘Habibie masa depan Indonesia’. Ilham mengatakan, cara mengikuti acara ini dengan mengingkubasi ide-ide para pemenang dalam komunitas Berkarya!Indonesia. "Kompetisi ini akan berakhir pada 30 November 2016. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi www.nexthabibie.com," ujarnya.

'Berkarya!Indonesia' akan bekerja sama dengan JKT Musicologi Festival, sebuah acara tahunan yang mengombinasikan pameran teknologi musik internasional, festival music, dan konferensi industry musik. Semuanya berfokus pada teknologi dan inovasi. Acara ini akan diadakan untuk pertama kalinya pada 5 sampai 7 Mei 2016.

Ilham mengatakan 'Berkarya!Indonesia akan bekerja sama dengan Mad About Comedy, sebuah platform digital internasional //stand up comedy asal Indonesia yang menampilkan komika-komika nasional maupun internasional ternama. "Pada September 2017, kami akan mengadakan International Mad About Comedy Festival di Jakarta, sebuah acara tahunan yang berfokus pada inovasi dan digitalisasi 50 tahun industri stand up comedy," jelas Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement