Kamis 11 Aug 2016 06:23 WIB

Bukaan 8 Jadi Film Komedi Pertama Chicco Jerikho

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Chicco Jerikho
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Chicco Jerikho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chicco Jerikho bakal perdana berakting dalam genre komedi di film terbaru berjudul Bukaan 8. Aktor 32 tahun itu mengaku merasa tertantang dengan hal baru yang pertama kali ia coba.

"Mau eksplorasi bagaimana bermain dalam genre baru. Walaupun komedi tapi aku nggak harus lawak, situasinya yang bikin lucu," kata Chicco pada konferensi pers film Bukaan 8 di Filosofi Kopi, Jakarta, Rabu (10/8).

Aktor terbaik FFI 2014 itu berperan sebagai Alam, suami dari Mia (Lala Karmela) yang tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka di rumah sakit. Keadaan menjadi kocak karena latar film dibuat fokus selama satu hari di rumah sakit.

Chicco menyebutkan, kelucuan juga terlihat dari cara Alam menghadapi konflik runyam. Ia harus membuktikan diri sebagai suami yang baik dan bisa diandalkan di mata orang tua istrinya.

Pria yang juga bertindak sebagai salah satu produser Bukaan 8 itu mengaku jatuh cinta saat pertama kali membaca skrip film. Ia bertekad tampil maksimal dalam film drama komedi yang proses syutingnya dimulai akhir pekan ini.

"Harus berusaha kasih grafik emosi yang pas, nggak kurang dan nggak lebih. Ini bakal jadi taman bermain gue," kata dia.

Naskah film Bukaan 8 ditulis oleh Salman Aristo dan disutradarai oleh peraih piala citra FFI 2014 Angga Dwimas Sasongko. Selain Chicco dan Lala Karmela, film yang dijadwalkan tayang pada Desember 2016 itu juga dibintangi pemeran kondang Tio Pakusadewo, Sarah Sechan, dan Dayu Wijanto.

(baca: Lika-Liku Restorasi Film Tiga Dara)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement