Kamis 11 Aug 2016 05:55 WIB

Polisi Italia Hibur Pasangan Sepuh Kesepian dengan Masakan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan Jole dan Michele menikmati pasta yang dimasak petugas Kepolisian Italia di Roma untuk mengusir kesepian mereka.
Foto: FB
Pasangan Jole dan Michele menikmati pasta yang dimasak petugas Kepolisian Italia di Roma untuk mengusir kesepian mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, Empat orang polisi Italia memasak hidangan pasta untuk menghibur sepasang lansia yang sedih. Pasangan sepuh itu, Jole (84 tahun) dan Michele (94 tahun), kesepian karena tak ada lagi kerabat yang mengunjungi mereka.

"Kadang-kadang kesepian mencair menjadi air mata. Kadang-kadang serupa badai musim panas yang datang tiba-tiba," ujar pernyataan resmi kepolisian Roma, Italia.

Jole dan Michele juga mengaku tertekan menyimak kondisi dunia dari berita perang dan kekerasan di televisi. Keduanya menangis dan menjerit keras sampai terdengar oleh tetangga yang segera memanggil polisi karena takut ada tindak kriminal.

Keempat polisi yang tiba, Andrea, Alessandro, Ernesto, dan Mirko kontan tercengang. Tidak ada kejahatan, penipuan, maupun pencurian. Yang ada hanyalah rasa kesepian.

Pernyataan kepolisian menyebutkan, meski saling mencintai satu sama lain, Jole dan Michele sama-sama tengah kehilangan harapan. Alhasil, para petugas kepolisian memutar otak untuk menghadapi tugas yang lebih runyam ketimbang menindak gembong mafia.

"Mereka meminta izin untuk mengakses dapur dan berimprovisasi memasak makan malam sederhana. Hidangannya tidak istimewa, tetapi dengan bahan ramuan yang berharga: kemanusiaan," lanjut pernyataan tersebut dalam deskripsi puitis.

Insiden menyentuh tersebut diunggah pada media sosial Facebook dan telah dibagikan lebih dari 23 ribu kali. Postingan juga mendapat jempol tanda suka dan dicantumi emoji lebih dari 64 ribu kali, dikutip dari Independent,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement