Selasa 09 Aug 2016 07:26 WIB

Livi Zheng Niat Pasarkan Film Karapan Sapi di AS

Livi Zheng
Foto: Antara
Livi Zheng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara muda asal Indonesia yang namanya berkibar di Hollywood Livi Zheng akan  menggarap film bergenre aksi Karapan Sapi. Film yang bakal diproduksi di Tanah Air ini rencananya bakal dipasarkan di Amerika Serikat juga.

"Nanti aku ingin memproduksi film di sini tentang karapan sapi. Itu co-production sutradara Indonesia dan Amerika tapi syuting di Indonesia. Kenapa co-production? Supaya bisa dipasarkan di Amerika juga," kata Livi dilansir antaranews.com, Senin (8/8).

Karapan Sapi bercerita tentang seorang anak dari Madura dan perjalanan hidupnya. Livi berusaha memasukkan sebanyak mungkin aspek kebudayaan Indonesia ke dalam film barunya itu sehingga bisa menarik penonton luar negeri.

"Menurutku, karapan sapi sangat menarik, baik dari segi ritual sebelum karapan sapi sampai pertandingan kan menarik. Karapan sapi rasanya belum diangkat, dari segi visual itu menarik dan sangat unik," kata sutradara Brush with Danger (2015) tersebut.

Livi menilai Indonesia itu adalah negara yang sangat kaya akan kebudayaan dan keindahan alamnya. "Indonesia is a very rich country kita punya semua, kita punya talent, nature tapi kayanya di luar banyak orang yang belum tahu, Indonesia di mana," ujar dia. 

"Tapi sepengalamanku teman-teman yang aku bawa ke sini suka banget dan berencana balik lagi karena yang kita punya sangat amat bagus dan tidak semua negara punya itu, dan sayang aja orang luar nggak tahu."

Sebelum menggarap Karapan Sapi, perempuan berusia 27 tahun ini akan lebih dahulu merampungkan film terbarunya berjudul Insight. Film bergenre action dengan tambahan sentuhan thriller ini rencananya rilis di Amerika Serikat (AS) awal tahun 2017.

Film Insight dibintangi sederet bintang kenamaan Hollywood. Di antaranya Tony Todd yang terkenal lewat perannya sebagai Candyman di film Candyman (1992) dan Final Destination (2000), Madeline Zima yang membintangi A Cinderella Story (2004), Ken Zheng yang membintangi Brush with Danger (2015), Keith David yang tenar melalui Armageddon (1998), John Savage dalam The Godfather Part III (1990), Francois Chau dalam Teenage Mutant Ninja Turtles II (2016), dan lain-lain.

Memasukkan unsur silat dan wushu, Livi juga menggandeng aktor laga sekaligus pesilat Yayan Ruhiyan untuk mengarahkan koreografi adegan action film tersebut. (Livi Zheng Gandeng Yayan Ruhian di Film Insight)

"Film sudah disyuting lama, tapi ini ada syuting tambahan untuk adegan action," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement