Senin 08 Aug 2016 09:21 WIB

Yokohama Buat Parade Pikachu

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Parade Pikachu di Yokohama, Jepang
Foto: Japantimes
Parade Pikachu di Yokohama, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Ratusan pecinta aplikasi gim Pokemon Go memadati jalanan di Yokohama. Bukan hanya sekadar mencari buruan tapi juga melihat langung sosok Pokemon yang biasanya hanya virtual.

Jalan di Yokohama pada Ahad (7/8) dipadati oleh parade Pikacu, salah satu jenis Pokemon yang paling terkenal dan diminati. Parade tersebut menarik minat masyarakat sekitar untuk menonton dan mengabadikan momen tersebut.

Meski acara tersebut tidak berhubungan langsung dengan aplikasi Pokemon Go, beberapa peserta bahkan yang hadir berharap dapat menemukan jenis Pokemon langka untuk buruan mereka. Parade tersebut diharapkan memunculkan beberapa Pokomon juga untuk ditangkap.

"Saya datang ke sini dan semua jalan ke Yokohama, berharap menemukan berbagai jenis karakter Pokemon," kata Teruko Fujisawa, seorang wanita 45 tahun yang ikut melihat parade dikutip dari Japantimes, Senin (8/8).

Sejak diluncurkan, permainaan Pokemon Go semakin hari semakin diminati. Beberapa acara pun memanfaatkan tren tersebut untuk mendatangkan pengunjung lebih banyak.

Pokemon telah populer di Jepang sejak pertama kali diluncurkan sebagai perangkat lunak pada 1996 untuk ikon Game Boy konsol Nintendo. Ketenarannya bertambah setelah karakternya diangkat menjadi acara animasi televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement