Senin 01 Aug 2016 13:56 WIB

Kesalahan Membersihkan yang Paling tidak Disadari

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Sebenarnya ada beberapa kebiasaan mencuci yang justru merugikan Anda sendiri. Penasaran?
Foto: pixabay
Sebenarnya ada beberapa kebiasaan mencuci yang justru merugikan Anda sendiri. Penasaran?

REPUBLIKA.CO.ID, Membersihkan adalah kebiasaan yang secara rutin kita lakukan di rumah. Namun tahukah Anda bahwa banyak kesalahan yang tidak disadari namun sering kita lakukan. Ini dia beberapa kesalahan yang sering kita lakukan dalam membersihkan di seputar rumah.

Menggunakan terlalu banyak pelembut kain

Anda mungkin ingin tidur di seprai yang lembut dan wangi, namun banyak dari kita yang justru menggunakan produk pelembut kain lebih banyak daripada yang direkomendasikan oleh produsen. Menggunakan terlalu banyak pelembut dan pewangi kain dapat membuat kain kaku dan gatal, atau bahkan licin, dan mengurangi daya serap handuk.

Menggunakan terlalu banyak deterjen

Angkat tangan jika Anda pernah menuangkan banyak deterjen tambahan saat mencuci pakaian. Ternyata penggunaan terlalu banyak deterjen, hanya menghasilkan busa yang lebih banyak. Yang membuat Anda harus bekerja saat membilas.

Menggunakan kain lap bulu

Menggunakan kain lap yang berbulu jusru hanya menyebar debu dari satu permukaan ke yang lain. Coba gunakan kain microfibre yang akan mengikat dan menyerap partikel.

Menggunakan lap yang sama di mana-mana

Permukaan meja, kursi atau kaca Anda bergaris-garis? Mungkin Anda terlau sering menggunakan kain pembersih yang sama di setiap tempat, hal ini justru akan menambah penyebaran kuman. Anda harus sering mengganti kain lap jika digunakan pada daerah yang kotor.

Cucian piring yang menumpuk

Menempatkan terlalu banyak peralatan piring di satu keranjang akan mempengaruhi kemampuan mencuci peralatan tersebut. Bisa jadi karena terlalu banyak, ada alat yang belum tersentuh sabun dan air sehingga membuatnya tidak bersih. Jangan menumpuk peralatan piring dalam satu wadah, hal ini dilakukan agar anda bisa memilah alat mana saja yang sudah dicuci atau belum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement