Sabtu 30 Jul 2016 05:50 WIB

Begini Pola Asuh Dona Agnesia dan Darius Sinatrya

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pasangan selebriti Dona Agnesia dan Darius Sinatrya
Foto: MGROL69
Pasangan selebriti Dona Agnesia dan Darius Sinatrya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua menjadi penunjang keberhasilan anaknya. Mereka cenderung mengharapkan keberhasilan anak mulai dari sekolah hingga masa depan kelak. Orang tua akan menjadi motivator bagi anak mereka masing-masing. Meskipun begitu, setiap orang tua memiliki gaya pengasuhan anak yang berbeda-beda.

Salah satunya yang dilakukan pasangan selebriti Dona Agnesia dan Darius Sinatrya. Dalam kesempatan peluncuran 'Trailblazers' di English First (EF) Kuningan City, Kamis (28/7) lalu, Dona dan Darius terlibat dalam perbincangan santai tentang gaya asuh masing-masing.

Pasangan tersebut mengaku jika keduanya mempunyai tipe pengasuhan yang sama yaitu silent achiever. "Kita lebih memberikan motivasi dan fasilitas pada anak," kata Darius.

Darius menambahkan, dia dan Dona ingin anak-anak mereka berkembang sesuai dengan usianya masing-masing. Di era digital yang semakin berkembang seperti ini, Darius mengatakan tantangannya semakin berat. Menurutnhya, memang tidak sedikit orang tua yang merasa stres untuk mengawasi anak mereka. Namun, hal tersebut harusnya menjadi salah satu pemicu orang tua untuk menjadi lebih pintar.

Mereka harus bisa mengontrol dan memberikan pemahaman pada anak mereka. Ketika kepercayaan sudah diberikan, anak-anak akan bisa memilih mana yang paling baik atau buruk pada dirinya.

Di kesempatan yang sama, Dona menjelaskan bahwa kekhawatirannya pada era digital ini. Ia mengatakan bahwa orang tua harus tetap mengawasi anaknya. Hal yang paling utama adalah harus mempelajarinya agar tidak gaptek (gagap teknologi).

Dona mempraktekkan cara tersebut pada saat mendidik anak-anaknya. "Bagaimana caranya agar orang tua tidak stress ketika anak mereka menggunakan digital. Mengontrol bukan menjadi stalking, tetapi lebih mendampingi. Sekalian quality time bersama anak," jelas presenter cantik ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement