Kamis 28 Jul 2016 15:59 WIB

Hilangkan Kantong Mata dengan Cara Ini

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Mata indah tanpa kantong mata.
Foto: Boldsky
Mata indah tanpa kantong mata.

REPUBLIKA.CO.ID,  Mata bengkak menjadi masalah yang paling umum dihadapi oleh semua manusia. Ini biasanya terjadi karena berbagai hal. Salah satunya karena faktor genetik.

Selain itu, mata bengkak juga bisa terjadi ketika seseorang mengalami stress. Mata akan mengalami bengkak ketika aktivitas menangis yang berlebihan. Kelenjar mata yang memproduksi air mata dapat meradang dan mengakibatkan pembengkakan.

Natrium yang berlebihan dalam makanan juga dapat menyebabkan mata bengkak. Salah satu cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah memastikan bahwa diri tetap terhidrasi dengan mengonsumsi air yang cukup. Selain itu, dengan melakukan beberapa terapi juga dapat menghindari masalah tersebut.

Dilansir Boldsky, berikut sebuah terapi rumahan yang dapat dilakukan untuk menghindari mata bengkak. Hanya dibutuhkan

dua kantong teh (terutama teh hitam) untuk mengatasinya. Cara yang dilakukan pun cukup mudah. Pertama, rendam dua kantong teh dalam air dan tempatkan ke dalam lemari es semalaman. Setelah bangun, letakkan satu persatu kantong teh pada mata selama lima hingga sepuluh menit.

Cara ini dapat membantu mengurangi bengkak dan juga lingkar mata yang menjadi masalah umum bagi kecantikan. Teh hitam adalah jenis teh yang paling berkafein. Kafein terkenal karena kemampuannya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan mata.

Selain itu, beberapa jenis teh lainnya juga dapat bekerja dengan baik. Teh memiliki tanin alam yang merupakan diuretik ringan. Dengan rutin melakukan cara ini, dapat membuat penampilan menjadi lebih cantik dan lebih percaya diri.

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement