Rabu 27 Jul 2016 13:31 WIB

Meryl Streep Habis-habisan Bela Hillary Clinton

Meryl Streep
Foto: Reuters
Meryl Streep

REPUBLIKA.CO.ID, Ada satu hal yang pasti pada Konvensi Nasional Partai Demokrat tadi malam (26/7). Hillary Clinton memperlihatkan meraih dukungan dari lebih banyak selebritas dibanding Donald Trump, sesuatu yang sempat digembar-gemborkan Trump kalau ia disokong banyak pesohor namun kenyataannya tidak begitu.

Para bintang tampil total untuk menujukkan dukungannya terhadap Hillary, yang mencatat sejarah sebagai kandidat presiden AS perempuan pertama dari partai besar. Mereka adalah Meryl Streep, Lena Dunham, dan America Ferrera.

Streep tampil di atas panggung dan menyampaikan pidato yang menyentuh. Ia mengutip tentang sejarah tokoh wanita yang mencapai sesuatu yang historis untuk pertama kalinya dengan anggun dan penuh keberanian.

"Apa yang perlu dilakukan untuk menjadi tokoh perempuan pertama di bidang apapun? Yang dibutuhkan adalah keberanian dan keanggunan," kata Streep. "Hillary Clinton sudah secara berapi-api selama 40 tahun dengan perjuangannya di bidang keluarga dan anak-anak. Bagaimana ia melakukannya? Itu yang saya ingin tahu. Darimana ia memperoleh keberanian dan keanggunannya? Darimana keberanian pendulu perempuan kita, para pendobrak halangan, darimana mereka menemukan kekuatannya?"

Streep melanjutkan, para perempuan tersebut mencapai kapasitas kesadaran yang sepenuh hati dan membakar gairah mereka karena sebuah sebab. "Mereka menempa jalan baru sehingga yang lain bisa mengikuti mereka. Hampir 100 tahun setelah kita memilih untuk pertama kali, kamu semua membuat sejarah. Dan kamu semua akan membuat sejarah lagi di November karena Hillary Clinton akan menjadi presiden perempuan pertama. Dan dia akan menjadi barisan panjang perempuan pertama dan pria yang melayani dengan keanggunan dan keberanian. Dia akan menjadi yang pertama tapi bukan yang terakhir," tuturnya.

Setelah Meryl menyampaikan orasinya, Alicia Keys menggelar konser mini. Alicia menyanyikan salah satu single populernya berjudul 'Superwoman', dikutip dari laman People.

(baca: Eva Longoria Menampar Donald Trump Lewat Pidatonya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement